Jawa Pos

Ditelanjan­gi, Dibunuh, lalu Dibakar

Mayat Perempuan Ditemukan Tewas Telungkup di Parit

-

GRESIK – Ibu-ibu warga Desa Kesamben Wetan, Driyorejo, begitu miris. Mereka menutupi mulut. Tidak tega melihat mayat seorang perempuan yang ditemukan tewas di parit kebun jagung desa setempat kemarin (8/6). Tubuh perempuan itu sudah gosong, telanjang pula. Wajahnya dibakar.

Menurut saksi mata di tempat kejadian, sekitar pukul 09.00, seorang warga bernama Supadi hendak melihat kebun jagungnya di Desa Kesamben Wetan. Kakek 63 tahun tersebut biasa berjalan kaki. Sesampai di dekat kebun miliknya, Supadi melihat sesosok tubuh manusia tanpa busana tertelungk­up di parit. Sosok itu perempuan.

Sontak, Supadi berteriak. Jerit lelaki asli Desa Kesamben Wetan itu mengagetka­n masyarakat. Kebun jagung yang biasanya sepi tersebut mendadak riuh dalam sekejap. Mereka ngeri melihat mayat perempuan telanjang bulat. Lebih-lebih, badannya hitam-hitam dan gosong.

” Sak aken yo. Iku paling diobong (Kasihan ya. Mayat itu mungkin dibakar),” ujar seorang perempuan. ”Area kebun jagung semakin ramai. Bukan hanya orang dewasa. Anak-anak pun ikut menonton. ” Sopo sing tego yo (siapa yang tega seperti itu),” tambah perempuan lain. Sebagian ibu cepat-cepat menutup mata anak-anak yang melihat mayat. Ada pula yang meminta anak-anak segera menyingkir.

Polisi kemudian memasang garis polisi ( police line) untuk menghalau masyarakat mendekat. Mengapa? Semakin banyak orang datang, kondisi tempat kejadian perkara (TKP) bisa rusak. Banyak jejak pelaku dan korban yang mungkin terinjak-injak. Padahal, jejak itu sangat dibutuhkan untuk mengungkap kasus.

Setelah melindungi TKP, polisi menelusuri lokasi kejadian hingga radius 50 meter. Dalam penelusura­n, ditemukan sejumlah barang bukti. Rata-rata diduga milik korban.

Kasatreskr­im AKP Adam Purbantoro menyatakan, kuat dugaan mayat tanpa busana di parit Desa Kesamben Wetan tersebut korban pembunuhan. Indikasiny­a, korban meninggal secara tidak wajar. Lebih-lebih tanpa busana. Selain itu, sebagian besar tubuhnya gosong. ”Bahkan, wajahnya sulit dikenali,” tegas Adam. (yad/c6/roz)

Korban sekarang (kemarin, Red) kami otopsi di RS Bhayangkar­a Polda Jatim.” AKP Adam Purbantoro Kasatreskr­im Polres Gresik

 ??  ??
 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? EVAKUASI: Anggota Satreskrim Polres Gresik mengangkat jenazah perempuan yang dibakar dan dibuang ke parit. Foto bawah, polisi menghimpun barang bukti di tempat kejadian perkara.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS EVAKUASI: Anggota Satreskrim Polres Gresik mengangkat jenazah perempuan yang dibakar dan dibuang ke parit. Foto bawah, polisi menghimpun barang bukti di tempat kejadian perkara.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia