Jawa Pos

Bidik Market Hatchback yang Naik Kelas

-

JAKARTA – Melengkapi jajaran produknya di kelas medium, Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya membawa Honda Civic Hatchback Turbo ke Indonesia.

Honda sebenarnya sudah memiliki Civic model sedan yang juga hadir dalam varian turbo. Namun, Direktur Marketing dan Aftersales Service HPM Jonfis Fandy menyatakan, segmen pasar Civic Hatchback Turbo berbeda dengan sedan.

”Dulu kami punya Honda Estilo dan Genio, keduanya punya market yang berbeda. Honda Civic Hatchback Turbo ini menjadi pilihan baru penggemar hatchback pada kelas Rp 400 jutaan. Termasuk pengguna Jazz yang ingin naik kelas, tapi tetap mengingink­an model hatchback,” ujar Jonfis.

Civic Hatchback Turbo membawa fitur-fitur yang selangkah lebih maju daripada Honda Jazz. ”Civic Hatchback Turbo disokong mesin 1.500 cc turbo dengan tenaga terbaik di kelasnya,” terang Presiden Direktur PT HPM Takehiro Watanabe saat launching kemarin (9/6).

Eksterior Civic Hatchback Turbo dirancang untuk menonjolka­n kesan sporty dan maskulin. Kesan tersebut terlihat dari bumper depan dan belakang yang dibuat rendah serta lebar, ban yang menonjol, grill lebar bersudut tajam, dan velg racing 17 inci.

Honda memang memperbany­ak varian turbo karena lebih murah biaya pajak, maintenanc­e, efisiensi, sampai pada impresi berkendara yang lebih baik. ”Kalau mesin 2.000 cc ke atas pajak bisa 20 persen. Kalau cc kecil plus turbo mungkin hanya sekitar 10 persen. Efisiensi BBM juga lebih baik,” ungkap Jonfis.

Mesin Honda Civic Hatchback Turbo berjenis 1.500 cc DOHC VTEC turbo berdaya 173 PS dan torsi 220 Nm. Mesin tersebut dipadu dengan girboks continousl­y variable transmissi­on (CVT) pada kedua tipenya. (agf/c25/noe)

 ??  ?? MUHAMAD ALI/JAWA POS MASKULIN: Model berpose di samping Honda Civic Hatchback Turbo saat peluncuran di Jakarta kemarin (9/6). Civic generasi kesepuluh itu lebih irit BBM, pajak lebih murah, dan memiliki impresi berkendara yang lebih baik.
MUHAMAD ALI/JAWA POS MASKULIN: Model berpose di samping Honda Civic Hatchback Turbo saat peluncuran di Jakarta kemarin (9/6). Civic generasi kesepuluh itu lebih irit BBM, pajak lebih murah, dan memiliki impresi berkendara yang lebih baik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia