Jawa Pos

Dari Chef Jadi Stylist

-

JAKARTA – Celebrity chef Farah Quinn punya lebih dari sekadar skill memasak. Mantan presenter Ala Chef itu punya wajah cantik sekaligus gaya berbusana yang modis. Fashion menjadi kegemaran Farah selain mengolah bahan masakan. Baginya, fashion dan memasak sama-sama membutuhka­n seni menampilka­n yang terbaik.

Untuk menyalurka­n passion dalam hal fashion styling, Farah menerima tawaran bergabung dengan program How Do I Look? (HDIL) Asia musim ketiga. HDIL merupakan reality show saat seseorang (disebut victim) dirombak ulang penampilan dan kepercayaa­n dirinya oleh sang host, fashionist­a Jeannie Mai. Farah didapuk sebagai guest stylist. ”Saya bantu Jeannie me- make over penampilan victim,” ujar Farah saat acara buka bersama dengan NBC Universal di Hotel Keraton, Jakarta Pusat, Kamis malam (8/6).

Farah lantas menjelaska­n kesamaan antara memasak dan fashion. Saat memasak, penampilan masakan harus dipertimba­ngkan di samping rasanya yang enak. Mulai keseimbang­an warna, rupa, hingga tata letak. Hal itu sama seperti ketika Farah menentukan pakaian, warna, aksesori, dan cara membawa diri dalam berbusana. ”Seninya juga sama antara memasak dan berpakaian,” tambah Farah.

Jeannie menyambut Farah dengan sukacita. Perempuan asal AS tersebut menilai Farah punya sense of fashion yang mengagumka­n. ”Bayangkan, dia bisa menerapkan seni visual dari penyajian masakan ke cara berpakaian. Itu keren banget,” ujar Jeannie.

Jeannie setuju jika di season itu ada lebih banyak guest stylist dari Asia, termasuk Indonesia. Menurut dia, sama seperti perempuan Asia lainnya, perempuan Indonesia harus berani mengubah penampilan dan kepribadia­n agar lebih percaya diri. HDIL Asia season ketiga tayang mulai September mendatang. Farah direncanak­an muncul dalam dua episode. Dia mulai menjalani syuting di Singapura bersama tim DIVA, stasiun TV yang menayangka­n, hari ini (10/6). (len/c18/ayi)

 ??  ?? WHITE CHIC: Farah Quinn (kanan) bersama host How Do I Look? Asia Jeannie Mai di Hotel Keraton, Jakarta Pusat, Kamis malam (8/6).
WHITE CHIC: Farah Quinn (kanan) bersama host How Do I Look? Asia Jeannie Mai di Hotel Keraton, Jakarta Pusat, Kamis malam (8/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia