Jawa Pos

Tiga Event di Satu Tempat

-

LUMAJANG – Audisi Kabupaten Lumajang yang dibuka malam ini akan berbeda dengan kotakota sebelumnya. Tiga event digelar bersamaan di satu lokasi. Yakni, Festival Ramadan, karnival musik patrol, serta car free night.

Festival Ramadan digelar di area alun-alun, karnival musik patrol start dari depan Masjid Agung Anas Mahfud, dan car free night di depan kantor Pemkab Lumajang. Tiga event tersebut diyakini mampu menyedot ribuan warga asal Lumajang dan sekitarnya. Aditya Rahman, person in

Festival Ramadan, menyatakan bahwa penyelengg­ara tiga

itu berbeda. Festival Ramadan diprakarsa­i Jawa Pos, Pemprov Jatim, Polda Jatim, Kodam V/Brawijaya, serta didukung Luwak White Koffie. ’’Dua event lainnya diselengga­rakan Masjid Agung dan Pemkab Lumajang,’’ katanya.

Dia yakin tiga event tersebut akan menghibur masyarakat Lumajang. Apalagi, terdapat bazar Ramadan di sekitar area event. Banyak produk UKM dan kuliner yang disajikan di bazar itu. ’’Masyarakat punya banyak pilihan untuk menikmati hiburan nanti malam,’’ ucap Aditya.

Kabupaten Lumajang merupakan kota keempat audisi Festival Ramadan tahun ini. Di kota sebelumnya, grup musik patrol dari masing-masing utusan tampil memukau. Mereka beradu koreografi di depan panggung. Meski begitu, ada catatan yang harus diperhatik­an grup musik patrol yang mengikuti audisi di kota tersebut.

Hans Dimas Satria, salah seorang juri, menuturkan bahwa koreografi sangat menarik dan menghibur. Sayang, peserta sering tidak imbang. ’’Mereka menampilka­n koreografi secara apik, tetapi musiknya kurang diperhatik­an,’’ ungkapnya.

Intinya, dua aspek perlu diperhatik­an. Koreografi dan iringan musik harus harmonis. Dengan begitu, penilaian bisa maksimal. ’’Itulah yang kami harapkan dari peserta yang tampil di Kota Lumajang,’’ ujar Hans. (riq/c18/diq)

 ??  ?? charge event
charge event
 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia