Jawa Pos

Garuda Butuh Energi dari Tribun

-

JAKARTA – Sukses meraih hasil positif melawan Kamboja, timnas Indonesia kini menatap tantangan berikutnya. Yakni, menjamu Puerto Rico pada laga uji coba di Stadion Maguwoharj­o, Sleman, pada 13 Juni.

Pelatih timnas Luis Milla menyatakan, mental pemainnya sedang bagus seiring dengan kemenangan 2-0 atas Kamboja di Phnom Penh (8/6). Hasil itu menjadi modal bagi Irfan Bachdim dkk untuk meladeni Puerto Rico yang notabene lebih tangguh daripada Kamboja.

’’Puerto Rico termasuk salah satu negara yang memiliki kualitas sepak bola cukup bagus,’’ kata Milla. Nah, untuk mendongkra­k semangat pasukan Garuda, pelatih asal Spanyol itu mengharapk­an dukungan penonton di stadion. ’’Kami butuh dukungan suporter yang banyak,’’ ujarnya.

Mantan pelatih timnas Spanyol U-21 itu menuturkan, kehadiran langsung penonton di tribun memberikan energi tambahan bagi para pemain. ’’Sepanjang yang saya ketahui, dukungan ke timnas selalu banyak,’’ ucapnya.

Bek Fachrudin Aryanto mengaku senang menjalani laga kontra Puerto Rico di Sleman. Sebab, momen itu menjadi kesempatan baginya untuk pulang kampung. ’’Ini kesempatan untuk melepas rindu dengan sepak bola kampung halaman saya. Semoga stadion penuh oleh suporter,’’ katanya.

Sementara itu, melalui surat elektronik yang dikirimkan ke PSSI, Presiden Federasi Sepak Bola Puerto Rico Eric Labrador menjelaska­n bahwa pertanding­an melawan Indonesia tersebut merupakan laga penting. ’’Kami begitu antusias menjadi bagian dari pertanding­an bersejarah ini,’’ ungkapnya.

’’Kami akan menggunaka­n kesempatan ini untuk berterima kasih kepada semua orang di Indonesia atas terlaksana­nya pertanding­an ini. Kami tidak sabar menghadapi tim dengan sejarah panjang di Asia,’’ ujarnya. (ben/c20/ca)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? PEMAIN KE-12: Aksi suporter Indonesia saat mendukung timnas pada laga melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Maret lalu.
WAHYUDIN/JAWA POS PEMAIN KE-12: Aksi suporter Indonesia saat mendukung timnas pada laga melawan Myanmar di Stadion Pakansari, Bogor, Maret lalu.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia