Jawa Pos

Waspadai Semangat Pelatih Baru

-

MALANG – Hanya sekali menang dalam lima laga terakhir pada Liga 1 membuat Arema FC berubah dari tim yang pada awal musim disebut sebagai favorit juara menjadi tim medioker. Target bangkit pun diusung tim berjuluk Singo Edan itu ketika menjamu Perseru Serui malam ini ( TVOne 20.30

Bermain di Stadion Gajayana, Malang, pelatih Arema Aji Santoso berharap performa kandang mereka yang cukup mantap bisa berlanjut. Dalam empat laga kandang musim ini, Arema menang tiga kali dan hanya sekali ditahan imbang oleh tamunya, Madura United, 1-1 (14/5).

Masalahnya, Arema tidak bisa turun dengan kekuatan terbaiknya. Aji tidak bisa memakai tenaga Kurnia Meiga, Bagas Adi, Hanif Sjahbandi, dan Adam Alis yang dipanggil ke timnas Indonesia. Nama terakhir sudah pulang dari timnas, tapi tidak dalam kondisi fit 100 persen.

Selain mereka, masih ada Jad Noureddine dan Johan Alfarizie yang absen. Noureddine membela negaranya, Lebanon, dalam pertanding­an internasio­nal, sedangkan Alfarizie tengah menjalani sanksi kartu merah yang didapatnya tatkala Arema keok 0-2 oleh Persija Jakarta (2/6). ”Ini laga yang berat bagi kami. Kami harus bisa menemukan komposisi pemain yang benar-benar fresh,” kata Aji kemarin (9/6).

Kehilangan sederet pemain yang merupakan tumpuan tim membuat Aji kelimpunga­n. Sebagai gantinya, mantan kapten dan pelatih Persebaya Surabaya itu bakal memaksimal­kan tenaga Arthur Cunha, Esteban Vizcarra, Syaiful Indra, Junda Irawan, dan Hendro Siswanto.

Selain itu, penggawa muda seperti Nasir dan Andrianto berpeluang mengisi starting line-up melawan Perseru malam nanti. ”Semua lini kami benahi dalam latihan beberapa hari terakhir. Hasilnya akan kita lihat pada pertanding­an besok (hari ini, Red),” terang Aji. Selain problem internal dengan banyaknya pemain yang absen, Arema dihadapkan lawan yang sedang bersemanga­t. Penyebabny­a, mereka kini ditangani pelatih baru. Agus Yuwono menggantik­an jabatan pelatih yang sebelumnya dipegang Yusack Sutanto. Kemudian, pertanding­an hari ini adalah laga pertama di mana Agus memimpin. ”Walau persiapan terbatas, saya melakukan pembenahan sedikit agar bisa meladeni tim kuat seperti Arema,” kata Agus yang berasal dari Malang itu. ”Saya memotivasi setiap pemain agar fight dan bisa membawa pulang poin dari Malang,” lanjutnya.

Agus yang sebelumnya menjabat pelatih Perseru U-21 tersebut tidak begitu khawatir dengan mental pasukannya meski sebelumnya mereka menelan kekalahan beruntun oleh Bali United 1-3 (4/6) dan Mitra Kukar 0-2 (20/5). (io/JPG/c25/ham)

 ?? DOLI SIREGAR/ RADAR MALANG ?? pukul siaran langsung WIB). BANGKIT: Gelandang Arema Hendro Siswanto menjadi andalan di lini tengah seiring dengan absennya beberapa pemain kunci ketika melawan Perseru malam ini.
DOLI SIREGAR/ RADAR MALANG pukul siaran langsung WIB). BANGKIT: Gelandang Arema Hendro Siswanto menjadi andalan di lini tengah seiring dengan absennya beberapa pemain kunci ketika melawan Perseru malam ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia