Jawa Pos

Ayah Pemilik Rumah Tewas di Ruang Tamu

-

SIDOARJO – Sumarjo tidak merasa aneh ketika tiba di rumah Blok E2 Perumahan Heavenland, Candi, kemarin (9/6). Sudah satu pekan ini dia bekerja di sana. Warga Desa Kureksari, Waru, itu adalah tukang yang merenovasi rumah tersebut.

Langkah kakinya mulai tersendat ketika mendapati pintu rumah tidak terkunci. Kondisi tersebut berbeda dengan hari biasanya. Beberapa saat kemudian, kekhawatir­annya terbukti. Sumarjo melihat Achmad, yang tinggal di rumah tersebut, terlentang di ruang tamu. Televisi di depannya masih menyala.

Sumarjo spontan menyapa. Namun, teguran itu tidak mendapat respons dari si tuan rumah. Sumarjo pun mendekat. Dia tercengang karena pria 62 tahun yang disapanya tersebut ternyata sudah meninggal. Sumarjo ketakutan. Dia berteriak meminta pertolonga­n kepada warga sekitar.

Kejadian itu dengan cepat menyebar. Beberapa saat berselang, polisi tiba di lokasi kejadian. Unit Identifika­si Satreskrim Polresta Sidoarjo pun dikerahkan untuk memeriksa kondisi korban yang mulai membujur kaku. ”Nihil tanda-tanda kekerasan pada tubuh. Korban meninggal secara wajar,” kata Kapolsek Candi Kompol Kusminto.

Jasad korban kemudian dievakuasi ke RS Pusdik Gasum Porong. Berdasar pemeriksaa­n awal, korban diperkirak­an tewas lima jam sebelum ditemukan. Yakni, pukul 08.00 ketika Sumarjo tiba di rumah tersebut.

Kusminto menjelaska­n, rumah yang direnovasi itu adalah tempat tinggal anak korban. Achmad tinggal di sana selama beberapa hari untuk mengawasi tukang yang melakukan renovasi. ”Anaknya kerja. Korban menunggui rumah selama perbaikan,” paparnya. (edi/c6/ai)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia