Jawa Pos

YANGAKAN DIKENANG DARIJUPE

-

KEPERGIAN Julia Perez meninggalk­an duka yang mendalam di hati keluarga, sahabat, dan para penggemar. Banyak hal yang dikenang dari sosok perempuan bernama asli Yuli Rachmawati itu. (nor/c16/na)

1 Semangat Belajar Tinggi

Selama dua bulan menjalani kemoterapi di Singapura dan sempat masuk penjara tiga bulan, Jupe mengejar cita-cita meraih gelar sarjana dari Fakultas Hukum Universita­s Bung Karno (UBK). Dia lulus ujian skripsi dengan predikat A pada 16 Agustus 2015. Setelah itu, dia melanjutka­n kuliah S-2.

2 Niat Membantu Orang Lain

Di balik cita-citanya menjadi pengacara, Jupe ingin menolong orang yang membutuhka­n bantuan hukum. Terutama mereka yang terbelit kasus hukum, tapi tidak mampu secara ekonomi.

3 Cinta Sahabat

Di tengah sakit, Jupe hadir dalam pernikahan sang sahabat, Ria Irawan, Desember 2016.

4 Ke Tanah Suci

Awal Januari 2017, Jupe berangkat umrah bersama sang bunda, Sri Wulansih, serta Ria Irawan dan suaminya, Mayky Wongkar. Padahal, beberapa hari sebelumnya, Jupe baru menjalani operasi saraf.

5 Tunjukkan Solidarita­s

Di tengah sakitnya, dia masih memikirkan orang lain. Dari hasil penggalang­an dana Peduli Sahabat Jupe pada April 2017, Jupe ingin mendirikan rumah singgah anak-anak jalanan dan pengobatan pasien kanker.

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia