Jawa Pos

Arsitek yang Doyan Sepeda

-

PANCHANIT Phongsatap­orn atau yang biasa dipanggil Mymmu adalah seorang arsitek yang bekerja di salah satu kantor pembanguna­n di Bangkok, Thailand. Berbeda dengan member BG Cycling Team lainnya yang berambut panjang, Mymmu tampil dengan gaya rambut cepak. Namun, dia selalu terlihat segar, ceria, dan positif.

Seperti halnya member yang lain, Mymmu juga tidak punya banyak waktu untuk berlatih bersama. Perempuan 32 tahun tersebut kerap menyiasati keterbatas­an waktu itu dengan berlatih di rumah. ”Karena saya berdomisil­i di luar Bangkok, paling sering memang pada akhir pekan bisa gowes bareng,” urainya.

Minimal dalam sehari Mymmu menghabisk­an waktu satu sampai dua jam di atas pedal. ”Khusus weekend, kami minimal berlatih sejauh 70 kilometer,” lanjutnya.

Sebagai seorang arsitek, Mymmu mengaku terus berusaha disiplin menjalanka­n program latihan. Sesekali dia bersama BG Cycling Team mengikuti event balap. Misalnya Tour de Bangsaen di Bangkok Februari lalu.

Mymmu, Angie Vouge, dan Muzcali sering berbagi ilmu dan pengalaman dengan sesama penggemar sepeda perempuan. Baik di Thailand maupun negara- negara tetangga seperti Indonesia.

Saat datang ke Indonesia, ketiganya menjadi sasaran penggemar untuk berdiskusi. Mymmu mengatakan, semakin banyak kegiatan bersepeda, tingkat partisipas­i perempuan akan terus meningkat. Khusus di Jakarta yang jalanannya supermacet, tutur Mymmu, ada baiknya pesepeda perempuan mendapatka­n kawalan para laki-laki. (nap/c9/nur)

 ?? DOK BG CYCLING TEAM ?? SEGAR: Para anggota BG Cycling Team rutin berlatih sendiri tiga kali dalam seminggu. Lalu pada akhir pekan mereka gowes bareng. Lokasi favorit mereka adalah Skylane Suvarnabhu­mi Bicycle Track, Bangkok.
DOK BG CYCLING TEAM SEGAR: Para anggota BG Cycling Team rutin berlatih sendiri tiga kali dalam seminggu. Lalu pada akhir pekan mereka gowes bareng. Lokasi favorit mereka adalah Skylane Suvarnabhu­mi Bicycle Track, Bangkok.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia