Jawa Pos

Pramugari, Pilates, dan Sepeda

-

SOSOK perempuan bernama lengkap Unkana Wongpatana­sirikul ini merupakan pramugari di Thai Airways. Dia aktif bergabung di BG Cycling Team sekitar dua tahun lalu. Dia menikmati benar petualanga­n bersama delapan

member BG Cycling Team lainnya. Angie Vougue, panggilann­ya, sering mendapat undangan dari luar negeri. Termasuk dari panitia JIExpo Criterium, Bike, and Lifestyle Festival 2017. Bersama dua rekannya, Muzcali dan Mymmu, Angie mendapat perhatian para penggemar sepeda. Penampilan yang cantik membuat dia menjadi sasaran untuk diajak selfie. ’’Para perempuan seharusnya memang terus bergerak,’’ katanya kepada Jawa Pos.

Sebagai seorang pramugari, Angie paham betul bahwa jadwalnya sangat padat. Untung, dia memiliki rekan di BG Cycling dengan profesi yang sama, yakni Muzcali. Keduanya adalah pramugari Thai Airways. Setidaknya, dalam seminggu, dia bisa tiga kali gowes bareng di sekitaran Bangkok. ’’Kalau akhir pekan selalu bareng dengan teman-teman yang lain di BG Cycling Team,’’ urainya.

Di luar dua kegiatan tersebut, Angie merupakan instruktur pilates di Bangkok. Pekerjaan itu dijalani dalam lima tahun terakhir. Tujuan utama Angie bergabung dengan BG Cycling Team adalah bersenang-senang. Juga menghabisk­an waktu secara produktif untuk mendapatka­n dampak yang bagus buat kesehatan. ’’Saya tidak punya tujuan yang spesifik. Bagi saya, bersepeda dengan mereka sudah menyenangk­an,’’ sebutnya.

Angie berharap keberadaan mereka selalu menginspir­asi para perempuan, khususnya di Thailand. Dia melihat antusiasme perempuan di Indonesia untuk bersepeda cukup besar. ’’Intinya, agar perempuan familier dengan sepeda, maka harus banyak diadakan event bersepeda,’’ katanya. (nap/c19/nur)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ??
WAHYUDIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia