Jawa Pos

Sang Founder

-

MUZCALI merupakan founder BG Cycling Team bersama dua rekannya, Vanitcha Mint dan Navarat Kristanawo­nghong. Tujuannya sederhana. Yakni, mereka bisa konsisten bersepeda bersama meski memiliki kesibukan yang sangat padat.

Muzcali yang bernama asli Kunlaporn Charoensuk itu juga merupakan brand ambassador salah satu produk apparel sepeda ternama, Rapha. Profesi sebagai pramugari dan konsistens­i mengunggah foto-foto menarik di Instagram membuat Muzcali menjadi pilihan.

Saat bertugas sebagai pramugari, tak jarang Muzcali menerima ajakan untuk gowes bareng. Misalnya saat dia bertugas di Australia. ”Ada penggemar sepeda yang juga langsung mengajak saya gowes di Sydney. Padahal, waktu itu saya baru saja tiba di imigrasi,” ujarnya.

Dia sangat senang dengan fakta tersebut. Sebab, di luar Thailand pun, masih ada yang mengenalin­ya. Sebagai pramugari dengan kesibukan yang padat, dia harus bisa membagi waktu dengan cerdik. ”Kalau saya terbang malam, pagi hari selalu menyempatk­an diri bersepeda. Lalu istirahat sebentar, kemudian berangkat bertugas,” katanya.

Hampir setiap hari dia selalu menyempatk­an diri untuk gowes. Terutama saat akhir pekan, Muzcali dan tujuh member BG Cycling Team sering bersepeda bersama.

Skylane Suvarnabhu­mi Bicycle Track menjadi salah satu venue favorit Muzcali dan kawankawan­nya. Dengan panjang lintasan 23,5 kilometer; trek di dekat Bandara Suvarnabhu­mi itu menjadi salah satu favorit pencinta sepeda di Bangkok.

Kegiatan yang dilakukan BG Cycling Team bagi Muzcali menjadi wadah untuk berbagi inspirasi kepada para perempuan. ”Bersama BG, saya tidak sekadar bersepeda. Kami berbagi inspirasi agar perempuan sehat, tangguh, tapi juga tetap bisa cantik dan menarik,” urainya.

Selain Muzcali, Mymmu, dan Angie Vouge, BG Cycling Team juga berisi perempuan dengan berbagai macam latar berlakang. Antara lain Vanitcha Mint ( freelancer) serta Sirisopa Jan C. dan Joop J.J. ( coffee shop owner). Juga Navarat Kristanawo­nghong dan Kulacha C. (ibu rumah tangga). (nap/c11/nur)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ??
WAHYUDIN/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia