Jawa Pos

Spalletti Relakan Perisic Pergi

-

MILAN – Inter Milan sudah punya pelatih baru. Terhitung per Jumat malam WIB (9/6), pelatih klub berjuluk Nerazzurri itu dijabat Luciano Spalletti. Mantan pelatih AS Roma itu akan berada di Inter dengan durasi kontrak dua musim.

Sebagai pelatih anyar, tugas pertama Spalletti ialah membangun tim. Termasuk menentukan siapa yang tidak masuk proyeknya untuk musim depan. Nah, itu salah satu di antaranya juga menentukan masa depan Ivan Perisic.

Dikutip Sportsmole, Spalletti tidak akan menghalang­i langkah Perisic seandainya ingin meninggalk­an San Siro –markas Inter– pada bursa transfer musim panas nanti. ’’Kami tidak boleh meyakinkan siapa pun bahwa Inter adalah yang terbaik seperti impian yang sudah kami cita-citakan. Justru merekalah (pemain) yang harus mampu meyakinkan kami, meyakinkan untuk berga- bung dengan Inter,’’ ungkap pelatih berusia 58 tahun itu saat konferensi pers pertamanya di Inter.

Sebagaiman­a diketahui, Perisic menjadi incaran beberapa klub elite Eropa. Yang paling gencar ingin mendatangk­an winger Kroasia tersebut adalah Manchester United. Seperti dilansir Mirror, demi mendapatka­n Perisic, United mengajukan tawaran GBP 35 juta (Rp 593 miliar). Spalletti tidak khawatir dengan hal tersebut.

Dia menyatakan, pemain yang sudah tidak lagi punya feeling di Inter layak angkat kaki. ’’Saya sudah sampai di sini dengan an- tusias. Jika ada yang tidak merasakan antusiasme itu, dia lebih baik pergi ke tempat yang mereka sukai, tempat yang bisa membuatnya bermain lebih baik lagi,’’ lanjut Spalletti.

Perisic sejak direkrut Inter pada musim panas 2015 mencetak 20 gol dari 79 kali penampilan­nya.

The Guardian menyebutka­n, Inter sudah menolak tawaran United senilai GBP 35 juta. Inter tetap bersikeras baru melepas Perisic jika ada yang mengajukan tawaran lebih dari GBP 50 juta (Rp 847,1 miliar).

Terlepas dari sikapnya menanggapi rumor transfer Perisic, Spalletti menjadi asa Inter supaya mampu menembus Liga Champions musim depan. Seperti yang terakhir mereka alami saat musim 2011– 2012 atau satu musim setelah menjuarai Liga Champions. ’’Kami harap bisa mengembali­kan kejayaan klub ini,’’ harap Spalletti sebagaiman­a dilansir AP. (ren/c4/tom)

 ?? MIGUEL MEDINA/AFP ?? GALAU: Ivan Perisic saat membela timnya melawan Sampdoria (3/4).
MIGUEL MEDINA/AFP GALAU: Ivan Perisic saat membela timnya melawan Sampdoria (3/4).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia