Jawa Pos

Tantang Messi Berlari

-

LIONEL Messi hebat di lapangan sepak bola. Usain Bolt jagoan di lintasan atletik. Namun, apa jadinya apabila mereka beradu? Itulah yang bakal terjadi jika Messi berani menjawab tantangan Bolt. Tantangan apa itu? Dilaporkan Mirror, Messi ditantang Bolt di lintasan atletik.

Ya, pelari berkewarga­negaraan Jamaika tersebut menantang Messi berlari sprint. ’’Saya sering mencoba hal-hal baru dan Messi satu dari pemain sepak bola terhebat yang pernah ada di dunia,’’ kata Bolt, yang diketahui mengidolak­an Manchester United, ketika ditanya soal Messi.

Berdasar data milik FIFA, Messi dapat melakukan sprint dengan kecepatan 21,1 mil per jam atau sekitar 33,9 kilometer per jam. Kecepatan Messi itu masih jauh apabila dibandingk­an dengan catatan waktu terbaik Bolt untuk jarak 100 meter. Saat berlari 100 meter, Bolt punya catatan waktu 27,8 mil per jam (44,7 kilometer per jam).

’’Adalah sebuah kebanggaan tersendiri (bisa berlari melawan Messi) karena saya belum pernah sekali pun bertemu dengan Messi,’’ ungkap sprinter yang tahun lalu pernah mendapatka­n tantangan dari bek Arsenal Hector Bellerin untuk berlari 100 meter itu. Bagi Bolt, mengajukan tantangan kepada Messi diharapkan menjadi momen terakhirny­a.

Sebab, pelari dengan sembilan emas Olimpiade tersebut berencana pensiun pada musim panas ini. Karena itu, sebelum mengakhiri karir, dia berharap bisa menjadi yang lebih cepat dari La Pulga, julukan Messi. Nah, bagaimana, Messi, bersedia menerima tantangan Bolt? (ren/c19/tom)

 ?? JEWEL SAMAD/AFP ?? SESUMBAR: Sprinter Jamaika Usain Bolt dalam acara konferensi pers sebelum Racers Grand Prix di Kingston (8/6).
JEWEL SAMAD/AFP SESUMBAR: Sprinter Jamaika Usain Bolt dalam acara konferensi pers sebelum Racers Grand Prix di Kingston (8/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia