Jawa Pos

Tuan Rumah Sulit Lepas dari Tekanan

-

BANDUNG – Keputusan mundur Djadjang Nurdjaman dari kursi pelatih Persib Bandung belum sepenuhnya berlaku. Faktanya, dia masih bertindak sebagai tactician klub berjuluk Maung Bandung itu ketika konferensi pers menjelang lawan Persiba Balikpapan kemarin.

Bahkan, ketika Persib menjamu Persiba di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, malam ini, pelatih yang disapa Djanur itu masih duduk di bench pemain sebagai pelatih. Tetapi, malam nanti bisa saja menjadi laga terakhir buatnya sebagai pelatih Persib (siaran langsung TVOne pukul 20.30 WIB).

’’Walau tiga hari kemarin tidak hadir di lapangan, saya sudah memberikan program latihan ke asisten. Besok (hari ini, Red) juga saya akan hadir di bench. Sebab, permohonan saya untuk mundur belum di- acc oleh manajemen,’’ kata pelatih yang pernah menjalani tugas belajar ke Inter Milan itu.

Nah, dengan sisa-sisa waktu menukangi Persib, Djanur berharap agar para pemain bersedia berjuang keras agar tim lepas dari tekanan. ’’Ini adalah partai home dan ini bukan pertanding­an yang mudah. Sebab, kami harus berfokus membangun mental pemain,’’ kata Djanur.

Saat ini, kabarnya, Persib juga mulai mencari pelatih baru untuk menggantik­an Djanur. Pada 4 Juni lalu, Djanur menyatakan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Persib. Itu terjadi setelah Persib kalah 0-2 oleh Bhayangkar­a FC. Saat itu dia beralasan, tekanan berlebihan publik Bandung dan desakan keluarga membuat dirinya mundur.

Meski saat ini statusnya belum pasti, dia meminta Atep Rizal dkk bermain lebih baik ketimbang sebelumnya. Para pemain Persib dikritik kurang fight dan lamban. Melawan Persiba yang berada di dasar klasemen, Persib memang berpeluang bangkit. Biar begitu, Persiba tetap harus diwaspadai. Mereka baru saja mendapat kemenangan pertamanya atas Borneo FC 2-0 (3/6). Kemenangan itu sangat meningkatk­an kepercayaa­n diri mereka. (ben/c4/ham)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? nervous TAK MAKSIMAL: Michael Essien belum memberikan kontribusi besar bagi Persib pada musim ini.
WAHYUDIN/JAWA POS nervous TAK MAKSIMAL: Michael Essien belum memberikan kontribusi besar bagi Persib pada musim ini.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia