Jawa Pos

Demi Gol untuk Jabang Bayi

Tiba, Fano Langsung Berlatih

-

KARAWACI – Kekuatan skuad timnas Indonesia semakin lengkap menjelang laga melawan Puerto Rico dalam uji coba FIFA matchday di Stadion Maguwoharj­o, Sleman, 13 Juni mendatang. Itu setelah Stefano Lilipaly bergabung dengan Kurnia Meiga dan kawan-kawan.

Ya, pemain naturalisa­si berusia 27 tahun itu tiba di Jakarta pada Jumat malam (9/6) setelah menjalani perjalanan panjang dari Belanda. Setelah 15 jam beristirah­at, pemain yang akrab disapa Fano tersebut langsung mengikuti latihan bersama tim di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten, kemarin sore (10/6).

”Lumayan lelah juga sih. Tapi, tidak apa-apa. Saya harus langsung berlatih agar tidak jet lag serta dapat beradaptas­i secepatnya dengan tim,” jelas Fano. ”Saya tahu sebagian besar pemain tim ini adalah pemain muda dan masih baru. Saya pun belum bermain dengan semuanya,” kata pemain berdarah Maluku itu.

Fano langsung melahap program latihan selama dua jam yang diberikan Luis Milla. Bahkan, saat pelatih asal Spanyol tersebut memberikan program small game dengan bermain cepat dalam kotak penalti, Fano bisa menjalanka­n strategi itu dengan sempurna.

Gelandang SC Cambuur, tim di Eerste Divisie (kompetisi kasta kedua Belanda), tersebut mengaku sudah sangat siap memberikan yang terbaik bagi Tim Garuda –julukan timnas– dalam uji coba melawan Puerto Rico nanti. Bahkan, dia akan berusaha mencetak gol dalam laga itu. ”Saya bakal menunjukka­n bahwa saya bisa cetak gol, spesial untuk anak saya,” ungkapnya.

Seperti yang diketahui, Fano memang sudah dipanggil untuk memperkuat timnas saat pertanding­an uji coba melawan Kamboja pada 8 Juni. Namun, dia tidak bisa memenuhi panggilan tersebut lantaran istrinya, Carmen Rowena, melahirkan anak pertama mereka yang diberi nama Jack Lions. ”Saya ingin mencetak gol untuk Jack,” tegasnya.

Sementara itu, Bima Sakti, asisten pelatih timnas, mengungkap­kan bahwa meski kekuatan Puerto Rico jauh lebih bagus daripada Kamboja, timnya berambisi memenangi pertanding­an itu. Target itu wajar ditetapkan karena kepercayaa­n diri para pemain saat ini sedang bagusbagus­nya setelah mengalahka­n Kamboja dengan skor 2-0. (ben/c23/ady)

 ?? SIDIK M. TUALEKA/JAWA POS ?? ADAPTASI: Stefano Lilipaly melahap menu latihan selama dua jam di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten, kemarin sore (10/6).
SIDIK M. TUALEKA/JAWA POS ADAPTASI: Stefano Lilipaly melahap menu latihan selama dua jam di lapangan Sekolah Pelita Harapan, Karawaci, Tangerang, Banten, kemarin sore (10/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia