Jawa Pos

Pelatih Baru Bulan Ini

-

TANPA pelatih, tidak berarti Persipura mengendurk­an persiapan. Sebab, lawan tangguh berikutnya (14/6) sudah menanti tim berjuluk Mutiara Hitam itu, yakni tuan rumah Persela.

Persipura ditinggalk­an Liestiadi yang mengundurk­an diri pada Kamis (8/6). Kemarin (10/6), bertempat di lapangan Brawijaya Surabaya, Boaz Solossa dkk melakukan latihan yang dipimpin asisten pelatih Mettu Dwaramuri dan pelatih kiper Alan Haviludin. ”Memang tidak mudah bangkit dari kekalahan beruntun. Namun, tim ini harus terus maju,” jelas Mettu kepada Jawa Pos setelah memimpin latihan.

Pernyataan Mettu itu bisa dipahami. Sebab, saat menantang Laskar Joko Tingkir –julukan Persela– dalam laga ke-11 Liga 1 pada Rabu (14/6), mereka tidak bisa memainkan sejumlah pilar. Yakni, Boaz Solossa, Marinus Mariyanto Manewar, Dominggus Fakdawer, dan Ian Louis Kabes.

Di sisi lain, harapan dipastikan­nya suksesor Liestiadi sebelum pertanding­an melawan Persela, tampaknya, menipis. Menurut media officer Bento Madubun, saat ini manajemen mendapatka­n tiga nama pelatih asing yang dibidik untuk menangani Persipura. Namun, dia masih enggan menyebut siapa saja yang masuk bidikan manajemen. Bila melihat pelatih asing yang masih lowong, ada beberapa nama. Misalnya, Timo Scheuneman­n, Laurent Hatton, dan Hans Peter Schaller.

”Kalau saja kesepakata­n bisa terjalin sebelum pertanding­an melawan Persela, pelatih sudah bisa hadir di stadion untuk memantau tim. Masalahnya, tiga calon yang kami bidik sedang tidak berada di Indonesia,” ungkap Bento. (io/c23/ady)

 ?? DIKA KAWENGIAN/JAWA POS ?? TUNGGU PENGGANTI: Mettu Dwaramuri memimpin latihan Persipura di lapangan Brawijaya kemarin (10/6).
DIKA KAWENGIAN/JAWA POS TUNGGU PENGGANTI: Mettu Dwaramuri memimpin latihan Persipura di lapangan Brawijaya kemarin (10/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia