Jawa Pos

Away tanpa Hanafi

-

DALAM kondisi susah meraih kemenangan dan terjeremba­p di jurang degradasi, Persegres Gresik United harus kembali menghadapi cobaan tambahan. Kebo Giras –julukan Persegres– dipastikan tidak didampingi pelatih Hanafi di pinggir lapangan dalam beberapa pertanding­an lanjutan di Liga 1. Sang pelatih masih harus beristirah­at pascaopera­si prostat yang dijalaniny­a rabu (7/6).

Dengan begitu, Hanafi dipastikan tidak mendamping­i Agus Indra dkk saat bertandang ke Stadion Aji Imbut, kandang Mitra Kukar, pada 15 Juni. Dua asisten pelatih, Suwandi H.S. dan Pudji Handoko, diplot jadi arsitek sementara. Tentu dengan beban berat wajib meraih poin.

Nah, untuk beradaptas­i, Suwandi dan Pudji turun langsung memimpin latihan Persegres dalam beberapa latihan terakhir. Uniknya, ada beberapa variasi formasi yang sudah diterapkan. Biasanya, Persegres yang paten menggunaka­n formasi 4-3-2-1 dicoba dengan formasi baru 3-4-3. ’’Targetnya curi poin. Kami harus benar-benar serius menghadapi pertanding­an kali ini,’’ kata Suwandi.

Suwandi mengatakan, dirinya dan Pudji tetap berkomunik­asi dengan Hanafi yang masih di rumah sakit. Komunikasi tersebut terkait dengan menu latihan serta peluang terjadinya perubahan formasi tim.

Rencananya, Persegres terbang ke Kutai Kartanegar­a pada 13 Juni mendatang. Untuk skuad yang dibawa, Media Officer Persegres Sahlul Fahmi menerangka­n bahwa tim pelatih belum memberikan nama-nama pemain yang bakal diboyong. (rid/c15/ady)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia