Jawa Pos

Perbanyak Uji Coba Selama Break

-

SELAMA break kompetisi karena bulan Ramadan dan Lebaran, PS Kota Pahlawan (Kopa) tetap menjalani latihan meski intensitas­nya menurun. Penyebabny­a, mereka sulit mencari lapangan. Kebetulan, Lapangan Persebaya masih berada dalam pemulihan rumput.

’’Banyak lapangan yang penuh, jadi tidak bisa latihan setiap hari,’’ ujar Maura Hally, pelatih PS Kopa. Praktis, kini PS Kopa hanya bisa menjalani latihan dua sampai tiga kali sepekan. Latihan rutin sementara diadakan di lapangan Prapat Kurung, Perak. ’’Kami latihan di Perak setiap Kamis dan Sabtu,’’ lanjutnya.

Karena problem itu, Hally mengatasin­ya dengan memberbany­ak uji coba. Selama Ramadan, mereka sudah melakoni dua kali uji coba. Hasilnya, mereka menang 4-0 atas PS Menanggal (6/6) dan menang 6-3 atas PS Pelindo (8/6). ’’Dengan uji coba kami mantapkan satu–dua sentuhan dan penyelesai­an akhir,’’ ujar Hally.

Rencananya, ada dua atau tiga uji coba lagi yang dilaksanak­an sebelum Lebaran. Yang terdekat adalah melawan Indonesia Muda besok (12/6) di Stadion Brawijaya, Surabaya, dan melawan PSAL di lapangan Brigif-1 Marinir, Gedangan, Rabu (14/6).

Setelah break Ramadan dan Lebaran, pertanding­an pertama PS Kopa melawan Sinar Harapan di lapangan Kenongo, Sidoarjo, pada 12 Juli nanti. Saat ini PS Kopa berada di posisi kedua klasemen sementara grup C Liga 3 Kapal Api PSSI Jatim. Mereka mengemas tujuh poin dari lima laga, tertinggal lima angka di belakang Deltras Sidoarjo yang menjadi penguasa klasemen sementara. ( rpd/ c19/ ham)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia