Jawa Pos

Ducati Bisa Menang Lagi

-

BARCELONA – Ducati menjadi tim yang sangat berbahaya setelah sukses merebut kemenangan di MotoGP Italia. Motor-motor pabrikan Italia itu menjadi ramah dengan pilihan ban yang disediakan Michelin. Pembalap Ducati menjadi favorit juara dalam balapan malam ini (live Trans7 pukul 19.00 WIB). Pada sesi kualifikas­i MotoGP Catalunya tadi malam, dua tempat di baris terdepan dikuasai Ducati. Meraih memang belum cukup, melainkan posisi 2-3. Jorge Lorenzo sukses meraih start di pertamanya bersama Ducati setelah mencatat waktu 1 menit 44,201 detik. Kemajuan motor Ducati juga dikonfirma­si dengan hadirnya Danilo Petrucci untuk menggenapi baris terdepan posisi start dalam balapan hari ini. Pembalap Italia itu percaya diri, dengan race pace yang dimilikiny­a saat ini, target finis lima besar bukan hal yang mustahil. ”Tapi, untuk podium akan berat, kita lihat besok,” kata rider yang finis di podium ketiga di MotoGP Italia pada Minggu (4/6).

Pole position diraih rider Repsol Honda Dani Pedrosa. Catatan waktunya adalah 1 menit 43,870 detik. Itu menjadi pole keduanya musim ini setelah MotoGP Jerez bulan lalu.

Pedrosa akan menjadi rider favorit juara jika mampu tampil konsisten. Konsistens­i Honda patut diragukan saat lomba jika melihat fakta mengejutka­n yang dialami Marc Marquez sepanjang hari kemarin. Tiga kali dia terjatuh karena kehilangan cengkerama­n ban.

Sementara itu, bertolak belakang dengan performa Honda, duo Movistar Yamaha Valentino Rossi dan Maverick Vinales berada dalam bencana. Keduanya hanya berada di posisi start 13 dan 9 secara berurutan.

Pemilihan ban yang tepat dan konsistens­i akan menjadi kunci. Melihat performa konsisten Ducati sepanjang hari kemarin, merekalah yang menjadi favorit juara. (cak/c23/nur)

 ??  ?? position front row pole
position front row pole

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia