Jawa Pos

Lagi, Razia Jaring Pasangan Mesum

-

SURABAYA – Empat pasangan mesum terjaring Operasi Sutera (Surabaya Tertib Ramadan) di kawasan Tambaksari Jumat malam (9/6). Mereka diamankan dari hotel dan kos yang ditengarai kerap digunakan untuk praktik mesum.

Operasi yang dimulai pukul 22.00 itu dipimpin langsung oleh Kapolsek Tambaksari Kompol Prayitno. Dia ditemani jajaran muspika dan Satpol PP Tambaksari.

Sasaran pertama adalah sebuah hotel di Jalan HM. Nur di Kedungcowe­k. Di sana, tim mengamanka­n dua pasangan mesum.

Tim intai reskrim dan Satpol PP Tambaksari kemudian menemukan target kedua sekitar pukul 22.30. Lokasinya di kos eksklusif di Jalan Karang Asem. Kali ini petugas kembali mendapatka­n dua pasangan di luar nikah. Mereka lantas dibawa menuju mobil patroli satpol PP, bergabung dengan dua pasangan yang ditangkap sebelumnya.

’’Langsung masuk mobil. Nanti kamu jelaskan di depan petugas di kantor,’’ kata seorang petugas.

Berselang 40 menit, tim intai kembali menginform­asikan temuan target operasi kepada aparat yang bertugas di kawasan Karang Asem. Seluruh tim lantas bergerak menuju Dharmahusa­da. Yang disasar adalah sebuah hotel. Setelah menyusuri seluruh lorong dan melakukan penggeleda­han, tim tidak menemukan satu pun pasangan di luar nikah atau pun yang terindikas­i melakukan tindak prostitusi.

’’Setiapmala­mkamiberke­lilinguntu­k memastikan keamanan. Kami enggak maukecolon­ganadapros­titusiters­elubung, anak mabuk-mabukan, atau tindak kejahatanl­ainnya,’’ ujarPrayit­no.

Empat pasangan yang terjaring razia didata petugas satpol PP. Rencananya, mereka diberi pengarahan dan dibina. ’’Razia kali ini kami enggak menemukan tindak prostitusi, jualan miras, atau perdaganga­n orang. Cuma orang mesum,’’ katanya. (mir/c22/fal)

 ?? MIRZA AHMAD/JAWA POS ?? CEK IDENTITAS: Tim gabungan Polsek Tambaksari dan satpol PP saat memeriksa tamu hotel dalam Operasi Sutera Jumat malam.
MIRZA AHMAD/JAWA POS CEK IDENTITAS: Tim gabungan Polsek Tambaksari dan satpol PP saat memeriksa tamu hotel dalam Operasi Sutera Jumat malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia