Jawa Pos

Babak Big Four Gantikan Babak Playoff Tahun Ini

Putra Smada-Smanda Akan Dipertemuk­an Kembali di Musim Ini

-

SURABAYA – Siap-siap! Babak utama Honda DBL East Java Series 2017-North Region segera dimulai. Para peserta mengikuti technical meeting di Semanggi Room, Graha Pena, kemarin (10/6). Sebanyak 64 tim putra dan 32 tim putri yang terpilih akan memeriahka­n kompetisi basket SMA terbesar se-Indonesia pada Juli nanti.

Sebelum pembacaan regulasi dimulai, Devy Rizka Mayadita selaku manajer DBL Academy menyampaik­an materi exclusive basketball training kepada para peserta. Dilanjutka­n dengan product knowledge Honda yang disampaika­n Yudhistira Ardi Febrianton­o, instruktur safety riding MPM Distributo­r Honda. ’’Saya harap DBL bisa menjadi jembatan pelajar Indonesia untuk mencapai prestasi. Menjadi kegiatan yang positif dan sukses mencetak atlet basket yang tangguh,’’ tutur Yudhistira.

Ada beberapa peraturan baru di musim ini yang harus mereka pahami. Salah satunya, adanya babak big four yang akan menggantik­an babak playoff. Nantinya, tim big four diambil dari pemenang semifinal Honda DBL East Java Series wilayah North dan South.

’’Tim wilayah North yang masuk big four akan langsung disilangka­n dengan tim South big four,’’ jelas Amingga Yudi, basketball operationa­l DBL Indonesia. Selain itu, ada beberapa peraturan baru mengenai sistem permainan dan pola serangan yang dianggap illegal offense. Hal itu menjadi poin penting untuk menghindar­i adanya technical foul.

Setelah regulasi dibacakan, tibalah momen yang paling ditunggu. Yaitu, drawing. Tiga tahun berturut-turut, Sinlui, sebutan SMA St Louis 1 Surabaya, berhak menghuni grup A sebagai juara bertahan. Baik dalam sektor putra maupun putri.

Di sisi lain, ada yang menarik dari hasil drawing grup tim putra. Mereka adalah SMAN 2 Surabaya, SMA Santa Maria Su- rabaya, SMA Khadijah Surabaya, dan SMAN 2 Sidoarjo yang menjadi penghuni grup B. Smada, sebutan SMAN 2 Surabaya, akan dipertemuk­an kembali dengan Sanmar, SMA Santa Maria Surabaya, dan Smanda, SMAN 2 Sidoarjo, revansnya tahun lalu. ’’Setelah mengetahui hasil

kami langsung mengatur strategi. Yang terpenting adalah kata Dimas Anis, setelah menghadiri Laga sengit yang pernah dimainkan Smada kontra Smanda sepertinya akan terulang kembali tahun ini. (fri/c20/sem) Smada,

 ??  ??
 ??  ?? meeting. drawing, never underestim­ate,” coach technical
meeting. drawing, never underestim­ate,” coach technical

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia