Jawa Pos

Konsep Sportainme­nt dalam Ruangan

-

PANITIA penyelengg­ara Indonesia Open Superserie­s Premier (IOSSP) 2017 mengusung konsep sportainme­nt pada edisi kali ini. Berbeda dengan edisi 2016 lalu yang lebih banyak di luar ruangan, kali ini sebagian spot pendukung berada di dalam lokasi Plenary Hall JCC, Senayan.

Bambang Roedyanto, perwakilan panitia penyelengg­ara BIOSSP, menjelaska­n, langkah tersebut digunakan untuk m e maksimal kan spot JCC. ’’Sebenarnya paling ideal memang di istora, tetapi karena renovasi, maka harus cari opsi lain,’’ sebutnya kepada Jawa Pos kemarin (11/6).

Terlebih, anggaran yang dikeluarka­n panitia lebih besar tiga kali lipat ketimbang menyewa istora. Untuk itu, panpel berupaya memaksimal­kan spot di JCC agar bisa dinikmati semua khalayak. Termasuk para suporter yang datang nanti.

Perkembang­an terakhir kemarin, pengerjaan seluruh arena pertanding­an dikebut untuk diselesaik­an. Sebab, kompleks JCC juga menjadi venue sebuah pameran elektronik.

’’Jadi, nanti malam (kemarin) sampai besok pagi (hari ini, Red) akan dikebut, pagi sudah klir,’’ terang Ketua Panitia BIOSSP 2017 Achmad Budiharto. Penataan spot di lingkungan JCC, kata Budi, juga diharapkan bisa mengakomod­asi penonton Indonesia.

Dua buah giant screen yang akan disediakan di plenary hall bakal disiapkan di lokasi indoor. ’’Konsepnya memang sportainme­nt, tapi sekarang lebih banyak lokasi di indoor,’’ sebut Budi. (nap/c19/ady)

 ?? WAHYUDIN/JAWA POS ?? SIAP: Para pemain menjajal lapangan di Plenary Hall JCC, Senayan.
WAHYUDIN/JAWA POS SIAP: Para pemain menjajal lapangan di Plenary Hall JCC, Senayan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia