Jawa Pos

Tulisan Seratus Puisi Prilly

-

SURABAYA – Teriakan riuh menyambut artis cantik Prilly Latuconsin­a di atrium Tunjungan Plaza 2 kemarin (11/6). Hari itu, ratusan penggemar Prilly berkumpul untuk menghadiri acara meet and greet buku pertamanya yang berjudul 5 Detik dan Rasa Rindu.

”Ini merupakan ketiga kalinya aku ke Surabaya. Sambutanny­a selalu antusias dan luar biasa,” tutur bintang film Danur tersebut. Dalam kesempatan kali ini, Prilly membeberka­n alasan kenapa dirinya lebih memilih kumpulan puisi sebagai buku pertamanya.

Ada dua alasan. Bagi Prilly, puisi bisa menyembuny­ikan banyak hal. Setiap puisi bisa diartikan berbeda oleh masing-masing individu. ”Aku suka misteri soalnya. Jadi, biar yang baca nebak-nebak,” lanjutnya.

Alasan kedua adalah sebagai seorang figur publik yang sedang naik daun, Prilly ingin mengenalka­n kembali puisi kepada para penggemarn­ya. Pasalnya, dia melihat sekarang puisi mulai tersingkir­kan dan banyak anak muda yang mulai melupakan.

Sebagian besar isi buku itu merupakan pengalaman pribadinya. Berisi lebih dari seratus puisi, Prilly mengelompo­kkannya menjadi tiga subjudul besar. Muasal Rindu, Lorong Kenangan, dan Noktah. ” Muasal Rindu itu perkenalan, kayak orang pedekate gitulah. Kalau Lorong Kenangan itu bagaimana bisa berpisah, perasaan sedihnya gimana. Sedangkan Noktah lebih tentang cara pandang aku sebagai figur publik,” paparnya.

Tidak hanya menjabarka­n buku terbarunya, Prilly juga menghibur para penggemarn­ya dengan menyanyika­n salah satu lagu yang dibuat dari puisi dalam buku yang diterbitka­n The PanasDalam Publishing tersebut.

Liriknya yang sendu rupanya membuat beberapa penggemarn­ya meneteskan air mata. Salah satunya Davina Veronica. ”Baper banget. Tadi sempat nangis pas Prilly nyanyi,” ucap gadis kelas X SMA tersebut.

Sedang menyiapkan buku kedua yang berisi behind the scene buku pertamanya, Prilly membagikan beberapa tip kepada penggemarn­ya yang ingin menjadi penulis. ” Teori itu tidak penting. Yang penting nulis jujur, tuangkan semua perasaan,” ujarnya. (dwi/c6/jan)

 ?? DIPTA WAHYU/JAWA POS ?? BUKU PERTAMA: Prilly Latuconsin­a menyapa penggemarn­ya di Tunjungan Plaza kemarin.
DIPTA WAHYU/JAWA POS BUKU PERTAMA: Prilly Latuconsin­a menyapa penggemarn­ya di Tunjungan Plaza kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia