Jawa Pos

Sidang Ditunda Lagi

-

JAKARTA – Pengajuan gugatan cerai oleh aktris Kirana Larasati, 29, terhadap suaminya, Tama Gandjar, belum final. Sidang yang sedianya dijadwalka­n di Pengadilan Agama Jakarta Selatan kemarin (15/6) ditunda menjadi 13 Juli karena Tama tidak hadir. Pada sidang perdana 18 Mei lalu, Tama juga memilih absen.

Kirana yang tampak cantik dengan outfit monokrom didampingi kuasa hukumnya, Nendi Heryadi. Setelah keluar ruang sidang, dia tidak mau banyak bicara. Kirana hanya menegaskan bahwa penyebab dirinya ingin berpisah adalah pertengkar­an yang berkepanja­ngan. Bukan orang ketiga atau kekerasan dalam rumah tangga (KDRT). ’’Selebihnya tanya pengacara saya aja ya,’’ ujarnya sambil berlalu.

Nendi mengungkap­kan bahwa ketidakhad­iran Tama disebabkan karena Tama belum menerima surat panggilan dari pengadilan. Maka dari itu Tama tidak bisa dinilai mengabaika­n pengadilan. ” Jadi belum bisa verstek atau keluar putusan. Masih banyak hal yang harus dibuktikan,” kata Nendi. Dia juga mengungkap­kan bahwa Kirana sempat menghubung­i Tama via WhatsApp menanyakan kehadirann­ya di sidang. ” Tapi katanya Tama tidak mau datang tanpa menyebutka­n alasannya,” tambah Nendi.

Meski pernikahan mereka berada di ujung tanduk, pasangan yang menikah pada 22 Agustus 2015 tersebut masih berkomunik­asi terkait dengan pengasuhan putra mereka, Kyo Karura Gantama. ” Tama tidak berkeberat­an jika Kyo pada akhirnya ikut Kirana karena Kyo kan masih kecil,” tutur Nendi. ( len/ c7/ ayi) LONDON – Kebakaran hebat di bangunan apartemen Gren Grenfell Tower, London, Rabu dini hari la lalu (14/6) menyita perhatian dunia. Musibah itu menewaskan setidakny setidaknya 12 orang dan mengakibat­kan puluh puluhan korban luka. Para selebriti yangyan tinggal di London tidak ting tinggal diam. Mereka turun tangan membantum para korban. Salah satunya adalah Adele. Kurang dari 24 jam setelah kejadian, penyanyipe­nyan yang mendominas­i di Grammy Awards 2017 dengandeng membawa pulang lim lima piala tersebut telah siag siaga di lokasi kejadian. Adele berpenampi­lanberpe seadanya. Ibu satu anakana itu hanya mengenakan setelan hi hitam polos. Rambutnya diikat ponytail.pony Tidak ada kesan glamor sedikitsed­iki pun. Dia tampak sibuk dan wajahnyaw menunjukka­n kekha kekhawatir­an. Pemilik single Million Years Ago tersebut ditemani su suaminya, Simon Konecki. Adele lahir di Tottenham,Tot London. Musibah itu melukai hatinya sebagai wa warga lokal. Dengan cekatan, d dia mem_ bantu para korban.korban Banyak pengguna yang mengunggah fo foto Adele sedang memelukmem­elu korban untuk member memberikan rasa nyaman. Belum ada komentark resmi dari Adele.Ade Namun, saat konser di Auckland akhir Mei la lalu, Adele mengungka mengungkap­kan rasa sedihnya akibat tragedi d di London yang terja terjadi beruntun belakangan­bel ini. ’’Hari’’Ha ini ada seran serangan teror di kotako asalku Lon London. Saya sed sedang bera rada di sisi lain dunia dan ingin mereka melihat cahaya kita dan mendengar kita,’’ kata Adele.

Serupa dengan Adele, penyanyi Rita Ora datang ke lokasi kejadian. Mengenakan cutout T-shirt putih, training oranye Gucci, dan sneakers putih, Ora sigap memberikan bantuan. Mantan juri X Factor itu mengangkat botol air dan memilahmil­ah kantong plastik yang berisi sumbangan pakaian.

Ora mengunggah aksinya di Snapchat. Dia berharap bisa menginspir­asi banyak orang untuk ikut membantu. ’’Dalam perjalanan ke Rugby Club walker road. Tolong datang dan bantu jika kamu bisa,’’ ujarnya.

Beberapa jam sebelumnya, Ora mengunggah foto kebakaran tersebut beserta keterangan lokasi titik kumpul bantuan. Dia menuturkan bahwa daerah sekitar Grenfell Tower merupakan tempat mainnya saat kecil. ’’Ini adalah lingkungan­ku. Aku tak percaya ini terjadi. Doaku bersama setiap orang yang terlibat. Jantungku berdetak begitu kencang. Aku pernah bermain di blok itu. Aku ingin melakukan apa pun untuk membantu,’’ tulis Ora.

Sementara itu, celebrity chef Jamie Oliver menawarkan bantuan berbeda. Pembawa acara Super Food Family Classics tersebut mengajak para korban makan dan minum gratis di restoranny­a. Oliver memang memiliki sebuah restoran di pusat perbelanja­an Westfield yang hanya berjarak beberapa kilometer dari Grenfell Tower. Pesan itu disampaika­nnya melalui Instagram pada Rabu lalu.

’’Untuk keluarga yang terkena kebakaran hebat di Grenfell Tower hari ini, kalian semua dipersilak­an datang ke restoku untuk makan dan minum,’’ tulis Oliver. ’’Makanan dan minuman gratis. Cukup datang dan berbicara ke manajerku, Juan, dan kami akan memberimu cinta,’’ lanjutnya. (adn/c14/ayi)

 ??  ?? TwitterTwi­t
TwitterTwi­t

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia