Jawa Pos

MPM Tambah Kapasitas Bengkel

-

SURABAYA – Penggunaan kendaraan bermotor untuk transporta­si mudik mengerek jumlah service entry di diler-diler motor di Jatim. Karena itu, PT Mitra Pinasthika Mulia (MPM) menambah kapasitas diler untuk menampung jumlah lonjakan servis sepeda motor.

Deputy Head Technical Service Division MPM Satyo Prahnowo menyatakan, kenaikan permintaan servis terjadi sejak Mei sebanyak 5 persen. ’’Juni merupakan peak season. Kami harapkan bisa naik 5 persen hingga totalnya 10 persen untuk unit entry service,” katanya.

MPM juga menyiagaka­n beberapa diler (AHASS) untuk menam- bah layanan selama Lebaran. Di antara total 716 AHASS di Jawa Timur, terdapat 477 AHASS yang akan membuka layanan nonstop. Total kapasitas tampung AHASS tersebut mencapai 61 ribu unit entry selama tujuh hari.

MPM juga menyiagaka­n 377 AHASS yang buka lebih lama. Selain itu, terdapat 224 AHASS yang membuka layanan bebas antre, buka lebih lama, serta buka nonstop selama tujuh hari. ’’Tantangann­ya di jam kerja mekanik. Kalau mekanik, 3–5 orang bisa digilir jika tidak memang repot,” terangnya.

Selain memaksimal­kan servis, MPM memfasilit­asi pemudik, baik sepeda motor maupun mobil, de- ngan Bale Santai Honda di berbagai jalur mudik. Terdapat empat jalur yang menjadi titik Bale Santai Honda, yakni jalur pantura (Surabaya–Gresik–Lamongan– Tuban) dan jalur barat (Surabaya– Mojokerto–Jombang–Nganjuk– Madiun). Selain itu, jalur selatan (Surabaya–Malang–Blitar) dan jalur timur (Surabaya–Sidoarjo–Probolingg­o–Situbondo–Banyuwangi–Bali dan Banyuwangi–Jember).

General Manager Honda Custo mer Care Center ( HC3) MPM Bondan Priyoadi menambahka­n, MPM menyediaka­n Bale Santai Honda eksklusif di Tongas ( Pro bolinggo) dan Saradan ( Madiun). ( vir/ c7/ noe)

 ?? FRIZAL/JAWAPOS ?? SIAGA: M. Bondan (kanan) dan Satyo Prahnowo menunjukka­n aplikasi Balai Sante Honda pada Senin (19/6).
FRIZAL/JAWAPOS SIAGA: M. Bondan (kanan) dan Satyo Prahnowo menunjukka­n aplikasi Balai Sante Honda pada Senin (19/6).

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia