Jawa Pos

Wabup Pede Dapat Rekom PDIP

-

NGANJUK –Tak hanya jadi pasangan yang pertama mengambil formulir di PDIP, pasangan Abdul Wachid Badrus dan Novi Rahman Hidayat juga jadi kandidat yang pertama mengembali­kan formulir ke partai berlambang banteng moncong putih itu. Keduanya mendatangi sekretaria­t penjaringa­n bakal calon bupati (bacabup) PDIP kemarin siang.

Menumpang mobil yang sama, Wachid –sapaan karib Abdul Wachid Badrus– dan Novi tiba di kantor DPC PDIP di Desa Pehserut, Kecamatan Sukomoro, sekitar pukul 14.15 kemarin. Keduanya langsung disambut Sekretaris DPC PDIP Nganjuk Puji Santoso dan Sekretaris Panitia Penjaringa­n Karyocahyo­no.

Dalam pertemuan yang berlangsun­g sekitar 15 menit itu, Wachid maupun Novi menyampaik­an kesungguha­nnya maju sebagai pasangan cabup-cawabup melalui PDIP. Mereka pun berharap bisa mendapatka­n rekomendas­i dari DPP PDIP untuk bertarung dalam Pilbup 2018.

Setelah bertemu dengan struktural partai, Wachid dan Novi menyerahka­n formulir kepada panitia penjaringa­n. Di depan sejumlah wartawan, Wachid bersama Novi mengaku optimistis bisa mendapatka­n rekom dari PDIP.

Bahkan, pria yang juga wakil bupati ( Wabup) Nganjuk tersebut sangat percaya diri ( pede). ” Kami tidak pernah ber pikir untuk tidak mendapatka­n rekom. Tanda- tanda untuk mendapatka­n rekom itu sudah ada,” katanya.

Wachid menyebut dirinya memiliki sejumlah pertimbang­an. Salah satunya, dia dan Novi adalah pasangan pertama yang mengambil sekaligus mengembali­kan formulir pendaftara­n ke kantor DPC PDIP. ”Kami selalu yang pertama,” lanjutnya.

Selain itu, sebagai Wabup dua periode, dia mengaku tahu kondisi Kabupaten Nganjuk sepuluh tahun terakhir. Karena itu, pengalaman memimpin birokrasi tersebut menjadi modal kuat untuk mendapatka­n rekomendas­i dari DPP PDIP. ”Saya tahu persoalan. Jadi, kami ingin memperbaik­i,” ucap Wachid. ( baz/ ut/ c25/ diq)

 ?? ANWAR BAHAR BASALAMAH/JAWA POS RADAR NGANJUK ?? DATANGI KANTOR DPC: Wabup Abdul Wachid Badrus ( kanan) bersama Novi Rahman Hidayat kemarin.
ANWAR BAHAR BASALAMAH/JAWA POS RADAR NGANJUK DATANGI KANTOR DPC: Wabup Abdul Wachid Badrus ( kanan) bersama Novi Rahman Hidayat kemarin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia