Jawa Pos

Bakal Jadi Event Tahunan untuk Pemuda

Ramadhan Vaganza di Suroboyo Carnival Park

-

SURABAYA – Kesuksesan Ramadhan Vaganza menjadi sinyal bagi Jawa Pos untuk mengulang event tersebut tahun depan. Antusiasme masyarakat Surabaya dan sekitarnya sangat luar biasa. Karena itu, Jawa Pos berencana menjadikan event tersebut sebagai agenda tahunan untuk pemuda.

Person in Charge Ramadhan Vaganza Bryan Octariano merasa bangga dengan suksesnya acara hasil kerja sama Jawa Pos dengan Suroboyo Carnival Park (SCP) itu. Partisipas­i masyarakat dalam mengikuti lomba tersebut luar biasa. ’’Semangat mereka di luar perkiraan kami,’’ ungkapnya.

Bryan mengatakan, gagasan Ramadhan Vaganza muncul dari hasil perenungan tim Jawa Pos saat melihat semangat pemuda di Surabaya. Semangat tersebut harus diakomodas­i dalam satu kegiatan yang positif. Nah, puasa menjadi momen yang tepat untuk menjaga semangat tersebut. ’’Karena itu, kami cetuskan event tersebut,’’ kata dia.

Sejak awal, Ramadhan Vaganza memiliki segmen anak muda. Bukan hanya mereka yang bersatus pelajar, tapi semua elemen masyarakat Surabaya bisa terlibat. Target itu pun tercapai. Buktinya, kategori lomba beduk diikuti ratusan pemuda yang notabene bonek asal Surabaya. ’’Mereka tampil sportif dan sangat kreatif,’’ jelasnya.

Partisipas­i mereka mengikis anggapan negatif tentang pemuda era sekarang. Mereka sering dianggap tidak berprinsip dan asal ikut arus. Kini, anggapan itu terbantahk­an dengan penampilan mereka yang sangat luar biasa di event Ramadhan Vaganza.

Memang, banyak catatan yang harus didengar panitia. Bryan menganggap catatan tersebut sebagai masukan untuk mempersiap­kan event pada tahun berikutnya. Dia yakin kelompok pemuda akan menantikan event yang baru pertama digelar Jawa Pos dan Suroboyo Carnival Park tersebut. ’’Kami ingin mengulang kesuksesan ini tahun depan,’’ ungkap Bryan.

Bisa jadi, lingkup wilayah event bukan hanya Surabaya. Tetapi, meluas hingga Jawa Timur. Dengan begitu, Ramadhan Vaganza bisa menjadi event masyarakat seluruh Jawa Timur, bukan hanya event wong Suroboyo.

Bryan juga mengucapka­n terima kasih kepada semua pihak yang mendukung acara tersebut. Terutama manajemen Suroboyo Carnival Park yang memberikan dukungan penuh terhadap acara itu. Kerja sama berlangsun­g sangat baik. ’’Kami menyampaik­an apresiasi luar biasa kepada Suroboyo Carnival Park beserta manajemen,’’ kata dia.

Ucapan terima kasih juga disampaika­n kepada peserta yang telah berpartisi­pasi di event tersebut. Terutama mereka yang menjadi jawara tahun ini. ’’Saya ucapkan selamat dan terus berkarya,’’ ujarnya.

Lalu, bagi peserta yang belum beruntung, Bryan mengajak mereka untuk terus berlatih dan berkarya. Masih banyak kesempatan untuk membuktika­n prestasi tersebut. Yang terpenting adalah konsisten dalam menekuni bidang kreativita­s yang dimiliki. ’’Terus semangat dan kami tunggu tahun depan di event yang sama,’’ tegas Bryan. (riq/c7/oni)

 ??  ??
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia