Jawa Pos

Jadi Nanny di Rumah Berhantu

-

BUAT yang kepengin tinggal di Eropa, tapi tidak mau bekerja yang sulit-sulit, boleh mencoba pekerjaan ini. Menjadi asisten rumah tangga (ART) di Skotlandia. Sebuah keluarga di sana mencari ART live-in alias tinggal serumah

Tawarannya oke: bayaran USD 64 ribu (setara Rp 851,7 juta) setahun, bebas tugas saat tanggal merah dan libur nasional, cuti 28 hari, serta kamar pribadi.

Namun, ada satu tantangann­ya. Rumahnya berhantu.

Keluarga yang mencari tenaga ART itu melampirka­n lowongan kerjanya secara online. ”Kira-kira sudah ada 2.000 pesan dari pelamar yang masuk. Mereka bakal menjaga anak kami yang berusia 5 dan 7 tahun,” papar pihak keluarga sebagaiman­a dikutip Huffington Post. Namun, rata-rata mengurungk­an niat bekerja karena takut dengan penghuni dari dunia lain.

Menurut perwakilan keluarga itu, sudah ada lima ART memutuskan berhenti bekerja di rumahnya. ”Mereka mundur karena mengaku mengalami kejadian supranatur­al selama bekerja,” ucapnya. Beberapa mantan nanny menjelaska­n, penghuni ”lain” itu terbilang aktif. Aktif menggoda, maksudnya. Mulai mengeluark­an suara aneh, memecahkan gelas, sampai memindahka­n perabot.

”Hal itu menyulitka­n kami yang bekerja jauh dari rumah. Anakanak pun mengalami masa berat karena enggak ada nanny,” ucap pihak keluarga pemilik rumah. Ada yang berminat? Ini cocok buat yang jomblo. Dijamin tak akan pernah merasa kesepian... (Fox News/fam/c6/na)

 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia