Jawa Pos

Pertamina MOR V Operasikan DPPU Blimbingsa­ri Banyuwangi

-

BANYUWANGI – Menyambut musim mudik Lebaran 1438 H, Pertamina sudah menyiapkan berbagai fasilitas. Pertamina mengoperas­ikan depot pengisian pesawat udara (DPPU) di Bandar Udara Blimbingsa­ri Banyuwangi dengan produk utama bahan bakar avtur dan avgas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan atau maskapai penerbanga­n ke Banyuwangi. DPPU Blimbingsa­ri merupakan DPPU ke-65 yang dioperasik­an Pertamina di Indonesia.

” Untuk tahap awal pengoperas­ian DPPU ini, Pertamina menyediaka­n dua unit refueller dengan kapasitas masing-masing sebesar 12 kiloliter, dua unit mobil bridger berkapasit­as masing-masing 24 kiloliter, serta satu unit trolley dispenser sehingga total stok avtur yang ada di Bandar Udara Blimbingsa­ri Banyuwangi mencapai 48 kiloliter,” jelas General Manager Marketing Operation Region (MOR) V Herman M. Zaini.

Pasokan avtur dan avgas disuplai dari DPPU Juanda Surabaya dengan mobil tanki. Saat ini DPPU Blimbingsa­ri melayani empat penerbanga­n per hari dari tiga maskapai. Garuda Indonesia akan menambah frekuensi penerbanga­n menjadi enam kali seminggu (PP) dan Nam Air dua kali sehari.

”Sebelum beroperasi­nya DPPU ini, maskapai harus melakukan pengisian avtur di bandar udara keberangka­tan sebelumnya ( double uplift). Dengan kehadiran DPPU ini, maka pesawat dengan tujuan Banyuwangi bisa melakukan

refuelling secara langsung di Bandar Udara Blimbingsa­ri,” ujar Herman. Antisipasi Lonjakan Konsumsi, Tambah Stok BBM

Lonjakan tingkat konsumsi BBM yang biasa terjadi saat Lebaran diantisipa­si Pertamina MOR V dengan meningkatk­an stok BBM hingga 10 persen di atas kondisi normal. Mobil tanki pun ditambah menjadi 42 unit.

Selain itu, Pertamina MOR V membentuk SPBU kantong di enam titik, yakni wilayah Jombang, NgulingPro­bo linggo, Lumajang, Pakisaji Malang, Batu, dan Blitar. Kemudian,

outlet non-SPBU (KiosK Pertamax) pun disiagakan di tiga titik, yaitu Waru, Banjaran, dan Jombang, untuk mengantisi­pasi kebutuhan BBM pemudik saat kondisi macet di jalan tol.

Pertamina mengimbau kepada masyarakat, jika menemukan kendala dalam pembelian BBM atau LPG selama masa Lebaran, segera informasik­an ke contact Pertamina 1-500 000. Hingga 11 Juli 2017, Pertamina terus melakukan satgas Lebaran. Pertamina Berbagi, Santuni 1.275 Anak Yatim di Jatim

Selama bulan Ramadan 1438 H, Pertamina MOR V melakukan beberapa kegiatan Pertamina Berbagi. Di antaranya, pemberian bingkisan dan santunan kepada 1.275 anak yatim sebagai bentuk program corporate

social responsibi­lity dan Pertamina Spiritual Marketing. Bingkisan Ramadan BUMN Hadir untuk Negeri dibagikan kepada 1.500 duafa.

Bantuan pendidikan juga diberikan Pertamina kepada anak awak mobil tanki (AMT) berprestas­i, pembagian takjil gratis di seluruh SPBU wilayah MOR V, dan bedah musala SPBU Pertamina. Pertamina menunjuk 109 SPBU di Jawa Timur sebagai lokasi penerimaan dan penyaluran zakat, infaq, dan sodaqoh, bekerja sama dengan Nurul Hayat, Al Azhar, Dompet Dhuafa, serta Lembaga Manajemen Infaq.

 ?? MUNIR/RADAR SURABAYA PERTAMINA FOR JAWA POS ?? PENUHI DEMAND: Depot pengisian pesawat udara (DPPU) di Bandar Udara Blimbingsa­ri Banyuwangi menyuplai avtur dan avgas DPPU Blimbingsa­ri untuk melayani empat penerbanga­n per hari dari tiga maskapai. PERTAMINA BERBAGI: General Manager Pertamina Marketing...
MUNIR/RADAR SURABAYA PERTAMINA FOR JAWA POS PENUHI DEMAND: Depot pengisian pesawat udara (DPPU) di Bandar Udara Blimbingsa­ri Banyuwangi menyuplai avtur dan avgas DPPU Blimbingsa­ri untuk melayani empat penerbanga­n per hari dari tiga maskapai. PERTAMINA BERBAGI: General Manager Pertamina Marketing...
 ?? PERTAMINA FOR JAWA POS ?? PREVENTIF: Pertamina MOR V membentuk SPBU kantong di Jombang, Nguling (Probolingg­o), Lumajang, Pakisaji (Malang), Batu, dan Blitar serta outlet KiosK Pertamax di Waru, Banjaran, dan Jombang.
PERTAMINA FOR JAWA POS PREVENTIF: Pertamina MOR V membentuk SPBU kantong di Jombang, Nguling (Probolingg­o), Lumajang, Pakisaji (Malang), Batu, dan Blitar serta outlet KiosK Pertamax di Waru, Banjaran, dan Jombang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia