Jawa Pos

Segala Cara demi Donnarumma

-

MILAN – AC Milan masih yakin bisa mempertaha­nkan Gianluigi Donnarumma. Hal tersebut disampaika­n CEO mereka, Marco Fassone. ”Pernyataan itu (menolak perpanjang­an kontrak) keluar dari mulut agennya (Mino Raiola),” ujar Fassone kepada Gazzetta dello Sport. ”Jika Anda melihat mata anak itu, Anda akan melihat sebenarnya Donnarumma masih ingin bertahan di Milan,” lanjutnya.

Keyakinan itulah yang membuat Fassone kembali membujuk kiper kelahiran Castellamm­are di Stabia 18 tahun silam tersebut.

Sky Sport Italia melaporkan, sejak Selasa (20/6), Fassone menggelar pertemuan dengan Raiola. Pertemuan itu membahas draf kontrak baru. Enzo Raiola yang merupakan adik Raiola juga ditugaskan terbang ke Polandia untuk bertemu dengan Donnarumma yang sedang berlaga di Euro U-21. Raiola pun langsung menyusul sang adik untuk membahas hasil pertemuann­ya dengan Fassone.

Untuk membuktika­n bahwa Milan mempertaha­nkan Donnarumma, Direktur Olahraga Massimilia­no Mirabelli dilaporkan telah bertemu dengan agen kiper Juventus Neto dan portiere Genoa, Mattia Perin.

Kepada mereka, Mirabelli menyatakan, untuk sementara, negosiasi Milan dengan Neto dan Perin ditangguhk­an. Mereka masih menunggu perkembang­an negosiasi dengan Donnarumma. Hal itu dibenarkan agen Perin, Alessandro Lucci. ”Kami berterima kasih kepada AC Milan karena sudah berusaha mendapatka­n Mattia dengan penuh determinas­i,” kata Lucci sebagaiman­a diberitaka­n website Gianluca Di Marzio dan Calciomerc­ato. ”Jika di masa depan mereka masih mengingink­an Mattia, kami akan duduk untuk bernegosia­si kembali,” tambahnya.

Donnarumma pun kabarnya sudah mulai luluh. Sky Sport Italia membeberka­n bahwa dia tengah mempertimb­angkan untuk membubuhka­n tanda tangan di draf kontrak baru. Apalagi, menurut pengakuan saudara ipar Donnarumma, Carmine Paoletti, sejak awal kiper 19 tahun itu tidak pernah mengingink­an hengkang dari San Siro. Paoletti yang pernah mem- posting di Instagram bahwa Milan adalah ’’klub yang penuh sekumpulan badut konyol” membeberka­n bahwa Donnarumma hanya ingin bermain di Milan.

”Aku berada di sana ketika dia menangis karena impiannya bermain di Serie A terwujud. Aku juga berada di sana ketika Gigio (sapaan Donnarumma) kembali menangis atas peristiwa ini,” keluh Paoletti kepada Il Milanisti.

Donnarumma, ucap Paoletti, sebetulnya hanya meminta waktu untuk fokus terlebih dahulu bersama Gli Azzurrini, sebutan Italia U-21, di ajang Euro U-21. Namun, Milan malah memberikan ultimatum. ”Ini diperparah dengan sirkus pemberitaa­n dari media. Hal itulah yang membuat Gigio begitu tertekan,” tuturnya. (apu/c20/bas)

 ?? ALESSANDRO DI MARCO/EPA ?? UPAYA PROTEKSI: Gianluigi Donnarumma saat berlatih bersama timnas Italia di Vinovo, Turin.
ALESSANDRO DI MARCO/EPA UPAYA PROTEKSI: Gianluigi Donnarumma saat berlatih bersama timnas Italia di Vinovo, Turin.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia