Jawa Pos

Indra Sjafri Berharap Barter

Setelah Egy ke Timnas U-22

-

JAKARTA – Keputusan Luis Milla memanggil Egy Maulana Vikry ke timnas U-22 didukung banyak pihak. Salah satunya datang dari Indra Sjafri, pelatih timnas U-19 yang selama ini menjadi pelatih Egy. Meski sangat membutuhka­n tenaga Egy, Indra memutuskan untuk mengikhlas­kan pemain dengan posisi gelandang serang itu.

’’Komunikasi antara pelatih sudah dilakukan dan kami sangat mengapresi­asi kesempatan yang diberikan oleh Milla kepada Egy,’’ kata Indra kemarin (21/6). ’’Peluang ini harus dimaksimal­kan oleh Egy karena bisa mendongkra­k kepercayaa­n diri dia dan membantu tim kami di level yang lebih junior,’’ ujar Indra.

Mantan pelatih Bali United itu lantas menjelaska­n, Egy sejatinya bukan satu-satunya pemain yang memiliki kualitas bagus di timnas U-19. Tapi, kata Indra, Egy adalah pemain spesial di dalam tim dengan julukan Garuda Muda itu.

Nah, dengan dipanggiln­ya Egy ke timnas besutan Milla tersebut, Indra berharap dirinya juga dibantu saat membutuhka­n tenaga penggawa timnas U-22 yang berusia kurang dari 19 tahun. Saat ini ada dua pemain yang usianya masih layak untuk tampil pada Piala AFF U-19, yaitu Saddil Ramdani dan Asnawi Mangkualam.

Sebagaiman­a diketahui, Saddil dan Asnawi, selain menjadi pemain penting di timnas U-22, tampil impresif di Liga 1. Saddil selalu menjadi pilihan utama di Persela La- mongan, sedangkan Asnawi menjadi tumpuan PSM Makassar di lini belakang. ’’Intinya, semua komponen harus bersinergi untuk memperkuat timnas,’’ lanjutnya.

Harapan Indra tersebut mendapat sambutan positif dari federasi. Direktur Timnas PSSI Fanny Riawan mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan support secara maksimal kepada timnas di semua level.

Bahkan, lanjut Fanny, bergabungn­ya Saddil dan Asnawi ke timnas U-19 akan memberikan banyak kontribusi. Apalagi kalau dua pemain itu berhasil membawa Indonesia meraih medali emas pada SEA Games 2017 di Kuala Lumpur Agustus nanti. ’’Kalau sudah bagus di senior, tentu mereka akan lebih siap kalau bermain di level paling bawah,’’ papar dia. (ben/c19/tom)

 ?? SIDIK MAULANA TUALEKA/JAWA POS ?? DIINCAR: Saddil Ramdani (kiri) diincar pelatih timnas U-19 Indra Sjafri. Selain Saddil, Asnawi Mangkualam juga dibidik.
SIDIK MAULANA TUALEKA/JAWA POS DIINCAR: Saddil Ramdani (kiri) diincar pelatih timnas U-19 Indra Sjafri. Selain Saddil, Asnawi Mangkualam juga dibidik.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia