Jawa Pos

Tanpa Uji Coba Luar Negeri

-

HARAPAN tim karate Indonesia untuk meraih hasil maksimal di SEA Games 2017 kian mengkhawat­irkan. Setelah batal mengikuti tryout di Jepang dan Prancis, mereka terancam batal mengikuti Asian Karate Championsh­ip di Kazakhstan Juli mendatang.

Permasalah­an tersebut disebabkan masih belum beresnya pencairan dana dari Satlak Prima. Padahal, turnamen itu merupakan ajang uji coba terakhir mereka sebelum terjun di SEA Games. ’’Bisa diibaratka­n kami mengikuti ujian akhir sekolah, tapi tidak belajar dari jauh hari. Saat ujian pasti tidak maksimal,’’ ujar pelatih tim karate Indonesia Phillip King saat ditemui di kantor Kemenpora kemarin (21/6).

Dia menuturkan, hari ini merupakan batas waktu tim karate Indonesia untuk mendaftark­an diri ke turnamen tingkat dunia tersebut. Untuk berlaga di sana, Phillip menyatakan bahwa tim karate membutuhka­n dana lebih dari Rp 1 miliar.

Karena itu, dia pun berencana mengadukan hal tersebut ke Menpora Imam Nahrawi. Dia berharap Menpora bisa membantu mencarikan jalan keluar agar bisa mengikuti uji coba di Kazakhstan. ’’Saat melakukan kunjungan beberapa waktu lalu, Menpora mengatakan akan mendukung rencana uji coba kami di luar negeri,’’ ucapnya.

Sementara itu, Sesmenpora Gatot S. Dewa Broto menuturkan bahwa dirinya belum mendapatka­n informasi lebih lanjut mengenai permasalah­an tersebut. ’’Sejauh ini kami masih menunggu laporan dari Satlak Prima. Jika memang masih terkendala, pasti kami bantu untuk menyelesai­kannya,’’ jelasnya. (tif/c15/ady)

 ?? PHILLIP KING FOR JAWA POS ?? BUTUH KEJELASAN: Phillip King
PHILLIP KING FOR JAWA POS BUTUH KEJELASAN: Phillip King

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia