Jawa Pos

Duduksampe­yan Sudah Padat

Pemudik dari Jalur Pantura Mulai Mengalir

-

GRESIK – Jalan Raya Duduksampe­yan padat kendaraan. Lalu lintas (lalin) dari dan menuju Lamongan mulai padat sepanjang hari pada H-4 kemarin (21/6). Truk-truk dilarang beroperasi.

Satuan Polisi Lalu Lintas (Satlantas) Polres Gresik bakal menilang dan mengandang­kan kendaraan berat yang nekat berlalu-lalang di jalan raya pada mudik Lebaran ini. ”Sudah puluhan kendaraan berat kami tilang dan kami kandangkan,” tegas Kasatlanta­s Polres Gresik AKP Anggi Saputra Ibrahim.

Pengecuali­an berlaku bagi kendaraan berat yang mengangkut sembilan bahan pokok dan bahan bakar minyak (BBM). Mereka boleh beroperasi. Untuk itu, puluhan polisi dikerahkan ke sekitar simpang empat Duduksampe­yan.

Di sisi lain, traffic cone telah di- pasang sebagai pembatas. Semua kendaraan dari Pasar Duduksampe­yan menuju Gresik tidak bisa

menyeberan­g. Polisi mengarahka­nnya ke kiri, arah Lamongan, lantas memutar haluan dekat SPBU Duduksampe­yan. ”Untuk penyeberan­g, kami kumpulkan di satu titik, lalu kami seberangka­n bersama-sama,” ujar Anggi.

Simpang empat Duduksampe­yan memang menjadi perhatian serius polisi maupun Pemkab Gresik. Lalu lintas kerap macet. Selain masalah penyeberan­g jalan dari Pasar Duduksampe­yan, pelebaran jalan belum tuntas. Ada tujuh bidang yang baru dibebaskan. Namun, jalan belum dimuluskan.

”SOP sudah kami buat. Kalau simpang empat Duduksampe­yan crowded, akan dilakukan sistem buka-tutup,” jelas Kaur Bin Ops Satlantas Iptu M. Zainuddin. Buka-tutup tersebut dilakukan ketika panjang kemacetan mencapai sekitar 500 meter. (yad/c20/roz)

 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ??
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS
 ?? GUSLAN GUMILANG/JAWA POS ?? PILIH STOP: Para sopir kendaraan berat mengandang­kan kendaraan di kompleks SPBU Tebaloan, Duduksampe­yan, kemarin. Polisi akan menilang mereka jika nekat beroperasi (foto kiri). Truk-truk lain parkir di kawasan Jalan Ibrahim Zahier, Kota Gresik.
GUSLAN GUMILANG/JAWA POS PILIH STOP: Para sopir kendaraan berat mengandang­kan kendaraan di kompleks SPBU Tebaloan, Duduksampe­yan, kemarin. Polisi akan menilang mereka jika nekat beroperasi (foto kiri). Truk-truk lain parkir di kawasan Jalan Ibrahim Zahier, Kota Gresik.
 ?? CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS ?? nyelonong PANAS-PANAS: Polisi lalu lintas sedang mengatur kendaraan di sekitar simpang empat Duduksampe­yan.
CHUSNUL CAHYADI/JAWA POS nyelonong PANAS-PANAS: Polisi lalu lintas sedang mengatur kendaraan di sekitar simpang empat Duduksampe­yan.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia