Jawa Pos

GOLD COAST, SURGA PANTAI

-

SALAH besar bila Anda mengira di Gold Coast hanya ada pantai indah. Berkunjung ke Gold Coast, Anda bisa menikmati berbagai destinasi wisata yang luar biasa, mulai pantai, taman bermain, pemandanga­n hutan, hingga air terjun yang spektakule­r.

Petualanga­n Anda di Gold Coast bisa dimulai dengan menyusuri pantai-pantai sepanjang Gold Coast yang tersohor. Kunjungi Surfers Paradise yang tak sampai sejam dari bandara Gold Coast dan salah satu pantai paling populer dengan aneka restoran terkenal.

Atau, nikmati angin sepoi-sepoi Pantai Burleigh Heads di kiri dan pohon-pohon pinus rimbun yang wangi di kanan. Pada hari-hari tertentu, ada pasar kerajinan di sana. Anda bisa tawar menawar di sana diiringi deburan ombak.

Ingin datang ke acara-acara yang heboh? Pergilah ke Broadbeach yang trendi dan ramai. Mulai festival musik berbagai genre sampai expo

gaming (EB Expo, 7–8 Oktober) akan diadakan di sana. Bila Anda suka pantai yang santai, kunjungi Mermaid Beach untuk nonton surfer beraksi atau main putt putt. Semua lokasi tersebut mudah dijangkau dengan tram G-link yang nyaman dan beroperasi 24 jam pada akhir pekan.

Ajak keluarga Anda untuk bersenang-senang di Dreamworld di mana Anda bisa memacu adrenalin dengan aneka roller coaster dan bertemu dengan tokoh film favorit keluarga di Warner Bros Movie World. Atau, Anda bisa meluncur dan balapan di wahana air Wet ’n Wild, bermain dengan lumba-lumba di Sea World, atau untuk yang lebih ekstrem, adu nekat dengan wahana-wahana gila di Dreamworld.

Tahukah Anda bahwa di Gold Coast ada delapan air terjun yang spektakule­r? Mengunjung­i Gold Coast berarti menikmati alam yang komplet. Tidak hanya memiliki pantai, Gold Coast juga punya hutan yang tak kalah indah. Berendam atau berenang di air terjun spektakule­r di hutan Lamington dan Springbroo­k menciptaka­n sensasi tersendiri.

Coba juga jalan-jalan di tengah hutan dari ketinggian 15 meter di atas tanah. Di wahana O’Reilly’s Tree Top Walkway, Anda akan berjalan di atas sembilan jembatan gantung di tengah Lamington National Park sambil dikeliling­i burung dan bunga. Saat Anda menyusuri observatio­n

deck setinggi 30 meter, sekeliling Anda adalah langit lepas. Tarik napas yang dalam, nikmati syahdunya alam, lalu jangan lupa keluarkan tongsis!

Kunjungi Queensland segera. Dapatkan pengalaman yang luar biasa yang tidak akan Anda dapatkan di tempat lain! (ran)

 ??  ?? SUASANA TENANG: Bila Anda suka pantai yang santai, kunjungi Mermaid Beach untuk menonton aksi para surfer atau main putt putt.
SUASANA TENANG: Bila Anda suka pantai yang santai, kunjungi Mermaid Beach untuk menonton aksi para surfer atau main putt putt.
 ?? TAPECIARNI­A ?? VIEW CANTIK: Gold Coast memiliki delapan air terjun yang spektakule­r. Salah satunya adalah Moran Falls.
TAPECIARNI­A VIEW CANTIK: Gold Coast memiliki delapan air terjun yang spektakule­r. Salah satunya adalah Moran Falls.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia