Jawa Pos

Rela Berenang buat Ditangkap

-

NUN di Spanyol sana, ada seorang buron yang tahu diri. Jason Waterman namanya.

Pria yang terbukti menyelundu­pkan 7 kg kokain dengan nilai 1,2 juta pounds (Rp 20,2 miliar) pada akhir tahun 2015 itu menyerahka­n diri kepada Kepolisian Gibraltar

Caranya pun tak lazim. Demi mencapai kantor kepolisian, Waterman alias si ”Pria Air” itu berenang sejauh lebih dari 665 km.

Karena merupakan seorang fans berat seni bela diri dan tinju, Waterman pun merasa pelarianny­a tidak berat. ”Aku lebih pilih jalur laut karena lebih praktis. Selain itu, aku nggak perlu ber- hadapan dengan petugas perbatasan dan diperiksa anehaneh,” papar pria asal Watford, Inggris, tersebut sebagaiman­a dikutip Mirror.

Waterman mengaku, dirinya terpanggil ketika namanya masuk di tayangan BBC, Crimewatch Roadshow. Di show tersebut, ada pula kilasan tentang kiprah petugas Agen Kriminal Nasional (NCA) yang gigih mencari buron. Buron berusia 32 tahun itu meng- aku tersentuh dengan paparan Brian Shaw, manajer operasi NCA di area timur laut Inggris.

” Tim NCA sangat sabar dan telaten. Mereka beneran nggak akan berhenti mencari buron,” papar Waterman.

Lantaran baper, pria yang dijuluki jug alias kendi karena telinganya yang lebar itu menyerahka­n diri. Beda banget dengan buron Indonesia yang nggak baperan. (Mirror/c10/fam)

 ?? ILUSTRASI: WAHYU KOKKANG/JAWA POS ??
ILUSTRASI: WAHYU KOKKANG/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia