Jawa Pos

Tularkan Virus Kebaikan, Berbagi Ratusan Kursi Roda

-

SEMARANG – Wajah-wajah semringah terlihat di gedung utama Wisma Perdamaian di kawasan Tugu Muda kemarin (22/6). Ratusan orang menerima bantuan kursi roda dari para pejuang kemanusiaa­n. Salah satunya adalah perancang busana Anne Avantie melalui Yayasan Wisma Kasih Bunda, Komunitas Sahabat Difabel, dan dinas sosial.

’’Dengan gerakan kursi roda nasional pada 22 juni ini, saya harap dapat memviralka­n kebaikan. Untuk bersama-sama menggapai tangan saudara-saudara yang memiliki keterbatas­an,’’ kata perempuan asal Semarang tersebut.

’’Harapan saya sederhana, yaitu supaya kita bisa memberikan arti kehidupan bagi banyak orang melalui apa yang sudah terjadi dalam hidup kita,” tambah Anne dalam acara yang juga dihadiri Siti Atiqoh Ganjar Pranowo serta Tya Hendrar Prihadi itu.

Noviana Dibyantari, pegiat Komunitas Sahabat Difabel, menyebutka­n bahwa gerakan #PeduliKurs­iRodaKasih­Nasional kali pertama dilakukan di Semarang.

Ada 218 kursi roda, seratus kruk, dan ratusan bingkisan yang dibagikan. Sisanya, yaitu 588 kursi roda, bakal didistribu­sikan ke wilayah lain di Jawa Tengah.

Permintaan yang masuk, antara lain, dari Temanggung, Magelang, Demak, dan Grobogan. Pihaknya bekerja sama dengan dinas sosial di masing-masing wilayah untuk program tersebut. ’’Dukungan dari perusahaan juga bagus sekali. Ada yang mengirim 200 kursi roda, kemudian donasi Rp 20 juta. Dana CSR dari perusahaan itu bukan hanya di Semarang, tapi juga nasional.’’( dan/c18/ami)

 ?? NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG ?? BANTU MOBILITAS: Warga difabel dan duafa saat didorong menggunaka­n kursi roda di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.
NUR CHAMIM/JAWA POS RADAR SEMARANG BANTU MOBILITAS: Warga difabel dan duafa saat didorong menggunaka­n kursi roda di Wisma Perdamaian, Kota Semarang.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia