Jawa Pos

Persaingan Tetap Hidup

-

SAINT PETERSBURG – Selandia Baru menjadi satu-satunya negara yang tersingkir dari Piala Konfederas­i 2017 sampai matchday kedua. Tujuh negara lainnya masih punya peluang untuk lolos ke semifinal. Termasuk Kamerun dan Australia yang menjaga peluang setelah bermain seri 1-1 di Krestovsky Stadium, Saint Petersburg, tadi malam.

Keunggulan The Indomitabl­e Lions –julukan Kamerun– melalui sontekan Franck Zambo Anguissa pada menit ke-45+1 mampu dibalas Socceroos, sebutan Australia, via eksekusi penalti Mark Milligan (60’).

Dengan masing-masing tim kini mengoleksi satu poin dan terlepas hasil Jerman versus Cile dini hari tadi WIB (23/6), tiket semifinal dari grup B bakal ditentukan pada matchday pemungkas Minggu malam (25/6). Jerman versus Kamerun, sedangkan Australia menantang Cile.

’’Satu poin yang berharga. Yang harus kami lakukan adalah tetap mempertaha­nkan ritme seperti ini pada laga berikutnya,’’ ucap gelandang Kamerun Sebastien Siani di situs resmi FIFA.

Secara terpisah, pelatih Australia Ante Postecoglo­u masih optimistis timnya bisa melangkah ke semifinal. Hal itu mengacu bagaimana Milligan dkk mampu bangkit setelah tertinggal gol. Baik dalam laga melawan Kamerun maupun saat dikalahkan Jerman 2-3 (19/6). Socceroos pun sejatinya memiliki rekam jejak lumayan di Piala Konfederas­i dengan finis runner-up pada partisipas­i pertamanya (1997) dan lolos semifinal pada edisi 2001. (ren/c17/dns)

 ?? GRIGORY DUKOR/REUTERS ?? AWAS TERINJAK: Winger Australia Tom Rogic di antara kepungan bek Kamerun, Michael Ngadeu-Ngadjui (kiri) dan Adolphe Teikeu, di Krestovsky Stadium tadi malam.
GRIGORY DUKOR/REUTERS AWAS TERINJAK: Winger Australia Tom Rogic di antara kepungan bek Kamerun, Michael Ngadeu-Ngadjui (kiri) dan Adolphe Teikeu, di Krestovsky Stadium tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia