Jawa Pos

Bodyguard Khusus Portugal

-

DI antara para kontestan Piala Konfederas­i 2017, skuad Portugal bisa dibilang paling kinclong. Cristiano Ronaldo dkk mendapatka­n atensi terbesar. FIFA pun memberikan ekstra pengamanan kepada juara Euro 2016 tersebut.

Selesai pertanding­an melawan Rusia kemarin (22/6), ketika melintas, satu per satu pemain Portugal selalu dikawal bodyguard khusus. Para pengawal itu mengenakan jas dengan logo FIFA di dada. Bahkan, tuan rumah Rusia yang melintas lebih dulu daripada Portugal tidak memperoleh pengawalan seperti itu.

Bek kiri Eliseu menjadi pembuka dari rombongan Portugal yang melintas di mixed zone. Disusul koleganya, Pepe dan Bruno Alves. Alves menerima pertanyaan paling banyak dari wartawan lokal karena kemampuan bahasa Rusianya yang lumayan. Kecakapan itu didapat saat Alves membela Zenit St Petersburg (2010–2013).

Rombongan besar sesudahnya adalah William Carvalho, Gelson Martins, Bernardo Silva, dan Jose Fonte. Barulah di bagian ekor rombongan, bintang dan kapten Portugal Ronaldo berjalan dengan didampingi bodyguard. Dengan memakai headset kombinasi emas dan hitam, superstar Real Madrid tersebut berjalan. Dia menolak semua panggilan awak media tulis dan radio yang mencegatny­a.

Wartawan Kolombia Hugo Cambiano sempat diperingat­kan bodyguard FIFA karena berusaha memotret Ronaldo. ’’Padahal, saya tidak ingin memotretny­a. Saya cuma mau memvideoka­n Ronaldo,’’ ucap Hugo kepada bodyguard yang mukanya langsung kecut. (*/c14/ca)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia