Jawa Pos

Edy Pastikan Ratu Tisha Sekjen PSSI

-

JAKARTA – PSSI berencana mengumumka­n sekretaris jenderal (Sekjen) yang baru setelah Lebaran Idul Fitri. Meski begitu, Ketua Umum PSSI Edy Rahmayadi memastikan posisi itu ditempati Ratu Tisha Destria. ”Sekjen PSSI akan diisi perempuan. Selama proses tes yang kami lakukan, nilainya sangat tinggi,” katanya kemarin (22/6). Perempuan yang dimaksud Edy tersebut adalah Ratu Tisha Destria. ” Tisha adalah yang terbaik. Saya mau menghargai semua proses yang sudah kami lakukan dalam mencari Sekjen yang baru,” katanya.

Hanya, lanjut dia, masih ada satu tahapan yang harus dilewati PSSI sebelum memastikan Tisha menjadi tangan kanannya. Tahapan terakhir tersebut adalah keputusan rapat anggota Executive Committee (Exco) PSSI.

Edy berharap Tisha bisa beradaptas­i dengan cepat dan ikut menyelesai­kan sejumlah pekerjaan rumah organisasi. Saat ini salah satu tugas federasi yang belum terselesai­kan adalah berkomunik­asi dengan FIFA (Federasi Sepak Bola Internasio­nal) mengenai regulasi pergantian lima pemain dalam satu pertanding­an di kompetisi Liga 1.

Chief Executive Officer PT LIB (Liga Indonesia Baru) Berlinton Siahaan menambahka­n, Tisha harus meninggalk­an posisinya sebagai direktur operasiona­l PT LIB bila benar-benar terpilih sebagai Sekjen. ”Tisha otomatis harus mundur. Dan, mau tidak mau, kami harus mencari pengganti,” ujarnya.

Di sisi lain, Tisha menyatakan siap untuk meninggalk­an jabatannya di PT LIB. Hal itu harus dia lakukan untuk menghindar­i conflict of interest antara federasi dan operator. ”Sebab, federasi akan mengawasi kompetisi. Kalau saya masih di liga, itu berarti saya harus mengontrol diri saya sendiri dong,” paparnya.

Sebagaiman­a diketahui, federasi mencari Sekjen baru setelah Ade Wellington memutuskan untuk meninggalk­an jabatan tersebut. Di antara 30 orang yang mendaftar untuk posisi itu, peserta mengerucut menjadi tiga orang. Yakni, Ratu Tisha Destria, Alief Syachviar, dan T. Alvin Aprianto. (ben/c16/tom)

 ?? SIDIK MAULANA TUALEKA/JAWA POS ??
SIDIK MAULANA TUALEKA/JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia