Jawa Pos

McGregor Bisa Pakai Pukulan Superman

-

LAS VEGAS – Laga Floyd Mayweather Jr kontra Conor McGregor pada 27 Agustus WIB mendatang di T-Mobile Arena, Las Vegas, memang berlangsun­g dengan format tinju. Namun, Mayweather tetap harus menyiapkan cara bertahan berbeda dari pengalaman­nya sepanjang 20 tahun di ring tinju profesiona­l.

Sebab, McGregor yang merupakan petarung Mixed Martial Arts (MMA) sangat mungkin tetap terbawa gaya dan gerakan tarungnya selama ini. Dan, memang ada beberapa gerakan MMA yang bisa diadopsi dalamam ring tinju.

Salah satuu gerakan tersebut adalah perman Itu adalah gerakanaka­n memukul seperti halnya a pukulan dalam tinju. . Namun, bedanya, kuda-kuda kaki yang digunakan lebih lebar. Bahkan setengah melompat mendekati lawan untuk menambah ambah tenaga.

Stephen Espinoza,spinoza, wakil presiden Showtimewt­ime Sports, perusahaan yang ng bertanggun­g jawab atas produksi roduksi penyiaran laga tersebut,ut, memastikan bahwa gerakan itu bisa digunakan McGregor di atas ring. Walau tidak dikenalnal dalam tinju, pukulan tersebuter­sebut juga tidak melanggar anggar peraturan apa pun.

’’Itu masih h masuk dalam aturan. an. Banyak teknik yang bisa digunakana­n yang Floyd d tidakperna­h kenal se- belumnya. Salah satunya adalah Superman,” ucap Espinoza sebagaiman­a dilansir Marca.

Sementara itu, kritik tidak berhenti mengalir. Yang paling vokal adalah mantan juara dunia kelas menengah Oscar De La Hoya. Legenda kelahiran Los Angeles itu menyebut laga tersebut sebagai lawakan dan dagelan. Mantan juara dunia kelas berat asal Inggris Lennox Lewis belakangan juga ikutikutan. ’’Aku tidak akan mengeluark­an uang untuk menyaksika­n pertarunga­n itu. Aku tidak bisa melihatnya sebagai keseriusan. Ini adalah pertarunga­nkonyol,’’kataLewis. (irr/c17/nur) BAKU – Sebastia riva Hamilto Mer te Non Mercede h kembal mengala fi Namu la

 ??  ?? Superman punch. straight do not finish
Superman punch. straight do not finish

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia