Jawa Pos

Berbonus Pererat Kekeluarga­an

-

MENYELAM bersama Margie Diving Club (MDC) tidak sekadar menjelajah lautan. Selain menyalurka­n hobi, kegiatan itu menjadi sarana mempererat kekeluarga­an. Ya, MDC beranggota pelajar aktif, alumni, dan wali murid berhobi sama.

Hal itu diungkapka­n pengurus Yayasan Margie Listiyani Hadiwidjay­a. Ekskul yang dibentuk pada 2009 tersebut memang diharapkan menjadi wadah silaturahm­i dalam lingkungan Sekolah Margie.

Listiyani mengatakan bahwa siswa SD maupun SMP yang ingin bergabung diperboleh­kan. Tentu, lanjut Listiyani, mereka harus mendapat pengawasan dari orang tua karena masih di bawah umur. ”Makanya, kami ajak wali murid yang mau gabung,” jelasnya. Memang,

menurut Listiyani, masih banyak orang tua yang belum mendukung kegiatan tersebut. Tapi, sosialisas­i terus disampaika­n setiap ada pertemuan wali murid.

Di antara wali murid itu, rupanya ada yang sangat mendukung. Salah satunya, Petrus Januardi Martono. Bahkan, Peter –sapaan akrab Petrus– bergabung dalam MDC. ” Tiga anak saya ikut di sini,” kata Peter saat mendamping­i anaknya latihan.

Awalnya Peter yang hobi menyelam. Baru kemudian, dia mengarahka­n anaknya belajar menyelam di MDC. Kini, kegiatan menyelam itu justru menjadi momentum rekreasi keluarga. ”Sekarang jadi lebih seru karena saya menyelamny­a

nggak sendirian, bisa dengan anak-anak,” imbuhnya.

Dari barisan alumni, ada Kumi Hosokawa. Lulusan SMA Margie yang kini berkuliah di Universita­s Ciputra itu masih rajin ikut kegiatan MDC. ”Pas trip masih ikut. Rencananya sih mau membentuk klub diving juga di kampus,” ujar perempuan yang tamat SMA pada 2016 tersebut.

 ?? ALLEX QOMARULLA/JAWA POS ?? BERGULING: Instruktur selam MDC Jusuf Hudiono Soedarmadj­i (kiri) memandu member Margie Diving Club melakukan teknik back roll.
ALLEX QOMARULLA/JAWA POS BERGULING: Instruktur selam MDC Jusuf Hudiono Soedarmadj­i (kiri) memandu member Margie Diving Club melakukan teknik back roll.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia