Jawa Pos

Kerja Sama Bank Maspion dan Bank Kasikorn

Diharapkan Dapat Meningkatk­an Pertumbuha­n Bisnis

-

BANK MASPION bekerja sama dengan Bank Kasikorn. Mereka melakukan conditiona­l sale and purchase agreement terkait penjualan saham PT Bank Maspion Indonesia Tbk (Bank Maspion) pada Senin (28/8) di Bangkok, Thailand. Hadir di acara itu, CEO Maspion Group Dr Alim Markus dan Presiden Bank Kasikorn Predee Daochai.

Bank Kasikorn akan melakukan pembelian saham dalam Bank Maspion sebesar 443.901.808 lembar atau mewakili kepemilika­n sebesar 9,99 persen dengan nilai mendekati USD 20 juta. Bank tersebut adalah salah satu bank terbesar di Thailand dalam nilai aset dan nomor satu dalam hal keuntungan.

Total aset Bank Kasikorn per 30 Juni 2017 adalah sebesar USD 84 miliar dan nett profit sebesar USD 565 juta (6 bulan). Bank itu memiliki pangsa pasar yang dominan di digital banking dan UKM Banking di Thailand.

Kesepakata­n dengan Bank Kasikorn ini merupakan langkah awal dari kerja sama bilateral yang lebih besar dari kedua belah pihak. Hal itu akan menjadi kesempatan bagi Bank Maspion untuk menjajaki keahlian dari Bank Kasikorn dalam hal digital banking dan SME banking.

Diharapkan, hal tersebut dapat meningkatk­an kemampuan dari Bank Maspion dalam jangka panjang. Selain itu, jangkauan operasiona­l dari Bank Maspion yang sudah mencapai 11 kota di Indonesia ini akan memberikan akses keuangan yang lebih besar bagi nasabah Bank Kasikorn.

Sinergi positif itu diyakini akan meningkatk­an kemampuan dan penetrasi trade finance, SME banking, serta digital banking dari Bank Maspion. Dengan demikian, akan meningkatk­an pertumbuha­n bisnis Bank Maspion dan dapat menumbuhka­n hubungan kerja sama ekonomi antar Indonesia dan Thailand.

Kerja sama antara Bank Maspion dan Bank Kasikorn ini diharapkan memberikan nilai tambah kepada semua pemangku kepentinga­n dan semoga dapat menjadi bank tiga besar di Indonesia dalam kurun waktu 25 tahun ke depan. (xav)

 ??  ?? KOMITMEN: Conditiona­l sale and purchase agreement antara Bank Maspion dan Bank Kasikorn yang dihadiri CEO Maspion Group Dr Alim Markus serta Presiden Bank Kasikorn Predee Daochai dan jajaran direksi di Bangkok, Thailand, Senin (28/8).
KOMITMEN: Conditiona­l sale and purchase agreement antara Bank Maspion dan Bank Kasikorn yang dihadiri CEO Maspion Group Dr Alim Markus serta Presiden Bank Kasikorn Predee Daochai dan jajaran direksi di Bangkok, Thailand, Senin (28/8).
 ??  ?? LANGKAH AWAL: Kesempatan bagi Bank Maspion untuk menjajaki keahlian dari Bank Kasikorn dalam hal digital banking dan SME banking.
LANGKAH AWAL: Kesempatan bagi Bank Maspion untuk menjajaki keahlian dari Bank Kasikorn dalam hal digital banking dan SME banking.
 ??  ?? SINERGI POSITIF: CEO Maspion Group Dr Alim Markus dan Presiden Bank Kasikorn Predee Daochai.
SINERGI POSITIF: CEO Maspion Group Dr Alim Markus dan Presiden Bank Kasikorn Predee Daochai.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia