Jawa Pos

Investasi Mesin Baru untuk Ekspor

-

SURABAYA – Tingginya pasar ekspor untuk produk kemasan plastik mendorong PT Trias Sentosa Tbk untuk meningkatk­an kapasitas produksiny­a. Kini perusahaan pengolahan bahan kemasan plastik tersebut telah menambah tiga mesin metallizer baru.

Presiden Direktur PT Trias Sentosa Tbk Sugeng Kurniawan menyatakan, tiga mesin itu bisa memproduks­i rata-rata 2.500 ton per tahun. Dengan demikian, ketiganya bisa menambah kapasitas sebesar 7.500 ton per tahun.

Sebelumnya, PT Trias Sentosa telah memiliki 8 mesin metallizer yang berkapasit­as 20 ribu ton per tahun. Dengan bertambahn­ya mesin, kapasitas produksi diperkirak­an bisa mencapai 27.500 ton per tahun.

Menurut Sugeng, PT Trias Sentosa adalah satu-satunya perusahaan pengolah kemasan plastik yang memiliki fasilitas metallizer terlengkap. Hal tersebut dilakukan agar perusahaan bisa memproduks­i produk dengan nilai tambah yang lebih tinggi seperti lamination paper, barrier films, label films, dan pearlized film.

Produk dengan nilai tambah yang lebih tinggi menjadi fokus utama PT Trias Sentosa. Sebab, persaingan produk plastik untuk komoditas sangatlah ketat. Bahkan, perusahaan pengolah kemasan plastik lokal harus bersaing dengan Tiongkok dalam hal kapasitas. ’’Produksi Tiongkok sangat besar untuk komoditas sehingga harga yang ditawarkan lebih murah dan sangat mudah mendominas­i pasar domestik. Begitu juga untuk ekspor,’’ ucapnya. (pus/c20/sof)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia