Jawa Pos

Satria Tama Gantikan Kurnia Meiga

-

BARU saja tiba di tanah air tadi malam (30/8) dari SEA Games 2017 di Malaysia, pelatih timnas Indonesia Luis Milla langsung menyiapkan pasukan untuk uji coba melawan timnas Fiji di Stadion Patriot, Bekasi, 2 September nanti. Boaz Solossa dkk direncanak­an mulai menjalani latihan perdana sore ini.

”Waktu ideal adalah tiga hari persiapan menjelang pertanding­an. Tapi, waktu yang dimiliki Milla tidak banyak. Jadi, timnas sudah harus berkumpul dua hari sebelum pertanding­an,” kata Sekjen PSSI Ratu Tisha Destria. Tisha berharap para pemain segera beradaptas­i. Sebab, targetnya Indonesia bisa menang atas Fiji demi memperbaik­i peringkat di ranking FIFA.

Sementara itu, Milla melakukan pergantian nama pemain pada detik-detik terakhir menjelang FIFA Matchday. Kiper Arema FC Kurnia Meiga yang sebelumnya digadangga­dang menjadi kiper utama tidak bisa bergabung lantaran gangguan kesehatan. Sebagai gantinya, Milla memanggil kiper timnas U-22 Satria Tama.

”Kurnia Meiga sedang tidak berada dalam kondisi prima. Jadi, saya harus mencari pengganti,” kata Milla. ”Saat ini saya menilai Satria Tama menjadi opsi terbaik yang saya punya. Dia menunjukka­n kapasitasn­ya di ajang SEA Games sehingga saya harus memberikan kepercayaa­n lagi kepada dia,” terang pria asal Spanyol itu.

Selain Satria Tama, Milla memanggil kiper Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa. Tapi, dia belum memastikan siapa yang akan menjadi kiper utama saat melawan Fiji. ”Saya masih ingin melihat kondisi pemain sampai hari terakhir persiapan,” ucapnya. (ben/c9/ham)

 ?? SIDIK TUALEKA/JAWA POS ?? PAHLAWAN: Para pemain timnas U-22 Indonesia ketika tiba di Bandara Soetta tadi malam.
SIDIK TUALEKA/JAWA POS PAHLAWAN: Para pemain timnas U-22 Indonesia ketika tiba di Bandara Soetta tadi malam.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia