Jawa Pos

Froome Semakin Menjauh

Finis Kedua, Menguat di Klasemen Umum

-

CALAR ALTO – Etape 11 Vuelta a Espana 2017 yang berakhir di tanjakan Calar Alto tadi malam WIB menjadi saksi konsistens­i megabintan­g Team Sky Chris Froome. Juara empat kali Tour de France itu kembali menunjukka­n ketangguha­nnya dengan finis kedua.

Dengan hasil itu, Froome semakin kukuh di puncak general classifica­tion. Sebelum etape 11, dia hanya unggul 36 detik atas pembalap Orica-Scott Esteban Chaves di posisi kedua. Namun, kemarin rider Kolombia itu rontok dan kehilangan waktu sampai dua menit.

Sekarang, runner-up sementara diambil alih oleh bintang Bahrain-Merida Vincenzo Nibali. Namun, selisih Nibali mencapai 1 menit 19 detik dari Froome. Chaves berada di posisi ketiga klasemen sementara, tercecer 2 menit 33 detik dari Froome. Artinya, posisi kedua boleh terus berganti, Froome tetap stabil berada di puncak.

Pemenang etape ke-11 diraih pembalap Astana Miguel Angel Lopez. Rider Kolombia itu finis solo setelah melakukan breakaway. ’’Kami membalap sesuai strategi awal. Tapi, terkadang strategi bisa bekerja dengan baik. Yang penting kami sudah mencoba,’’ ucap Chaves.

’’Saya sangat bahagia dengan hasil hari ini. Finis kedua sangat luar biasa,’’ kata Froome dalam wawancara setelah perlombaan. ’’Lopez begitu tangguh di depan dan saya merasa bahwayangp­aling penting sekarang adalah membuntuti Vincenzo (Nibali) dan terus beradadeka­tdenganfav­oritsesung­guhnya,’’ imbuhnya. (cak/c19/nur)

 ?? JOSE JORDAN/AFP ?? SANGAT KONSISTEN: Bintang Team Sky Chris Froome (tengah) melakukan sprint dan finis kedua pada etape 11 Vuelta a Espana tadi malam WIB.
JOSE JORDAN/AFP SANGAT KONSISTEN: Bintang Team Sky Chris Froome (tengah) melakukan sprint dan finis kedua pada etape 11 Vuelta a Espana tadi malam WIB.

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia