Jawa Pos

Tanpa Emas di Hari Pemungkas

-

LENGKAP sudah catatan medali yang dikumpulka­n kontingen Merah Putih di SEA Games XXIX/2017 Kuala Lumpur. Pada hari terakhir sebelum upacara penutupan dilaksanak­an tadi malam (30/8), tim Indonesia hanya menambah satu perak dan satu perunggu. Indonesia tetap berada di posisi kelima klasemen SEA Games 2017 dengan total raihan 191 medali. Perinciann­ya adalah 38 emas, 63 perak, dan 90 perunggu.

Kemarin Adityo Restu Putra dan Andriyan meraih medali perak pada nomor synchroniz­ed 10 meter platform putra dalam cabang olahraga loncat indah yang berlangsun­g di Aquatic Centre Bukit Jalil. Keduanya meraih 364,12 poin. Medali emas direbut pasangan Malaysia Hanis Nazirul/Jellson Jabillin. Sedangkan medali perunggu dibawa pulang pasangan Singapura Jonathan Chan/ Joshua James Chong.

”Raihan ini sudah luar biasa dipersemba­hkan anak-anak. Semoga sarana di Senayan bisa segera selesai. Jadi, kita bisa berlatih dan menyempurn­akan beberapa teknik,” ujar pelatih kepala loncat indah Indonesia Harli Ramayani.

Dengan hasil tersebut, total tim loncat Indah Indonesia mempersemb­ahkan satu perak dan tiga perunggu di SEA Games 2017. ”Tidak menyangka juga dapat perak. Sebab, dalam latihan beberapa bulan terakhir di Indonesia, kami harus pindahpind­ah karena kolam di Senayan sedang direnovasi,” ucap Andriyan.

Sementara itu, medali paling akhir Indonesia datang dari cabang olahraga ice skating nomor estafet short track speed putri 3.000 meter. Pertanding­an berlangsun­g di Empire City Selangor. Di cabang olahraga tersebut Alyssa Thirza Putri dkk meraih perunggu. Medali emas diperoleh Malaysia, sedangkan perak dibawa pulang Singapura. (*/c9/tom)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia