Jawa Pos

Menang, tapi Belum Garang

-

SURABAYA – Hasil positif kembali ditorehkan HBS di Kompetisi Kopi Kapal Api. Setelah mengalahka­n Semut Hitam 2-1, kemarin (30/8) giliran Farfaza FC yang mereka taklukkan. Skornya pun sama, 2-1.

HBS unggul lebih dulu melalui gol Ramadhan pada menit ke-23. Farfaza sempat membalas melalui Vandika Dwi (31’). Namun, hanya berselang 6 menit, HBS kembali membobol gawang Farfaza melalui Rio Fernando. Gol Rio memastikan kemenangan HBS pada laga yang berlangsun­g di Lapangan Persebaya, Surabaya, itu. Meski menang, pelatih HBS Ridwan Anwar belum puas dengan performa anak asuhnya. ”Anak-anak belum bisa tampil bagus. Kelihatan di babak kedua bahwa kami kedodoran secara stamina,” ujarnya.

Ridwan menjelaska­n alasan belum mantapnya performa HBS. Menurut dia, kondisi fisik pemain belum stabil karena jarang melakukan latihan rutin. Latihan terakhir dilakukan pada Senin (28/8). Hal tersebut diperparah dengan minimnya pemain yang hadir. ”Ratarata yang hadir hanya pemain junior. Sementara itu, pemain lainnya sibuk dengan kegiatan masing-masing. Misalnya, kuliah. Maka, kami bersyukur bisa menang,” ungkapnya.

Sebaliknya, pelatih Farfaza FC Yusman Mulyono mengakui bahwa penampilan anak asuhnya lebih gereget di babak kedua. Sayang, mereka gagal mencetak gol penyama kedudukan. ”Semangat anak-anak naik turun. Di babak pertama belum kelihatan. Di babak kedua, semangatny­a naik, tapi belum bisa mencetak gol,” paparnya.

Kembalinya Giovani juga berdampak pada solidnya pertahanan HBS. Giovani memang sempat absen karena harus membela PS Kopa. ”Dengan adanya pemain-pemain senior, mental mereka pastinya bertambah,” imbuhnya. (rpd/gus/c16/bas)

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia