Jawa Pos

Ajak Warga Sekolah Belajar Demokrasi

-

KEMARIN (30/8) SMA Al Falah Ketintang, Surabaya, mengadakan pembelajar­an demokrasi melalui pemilihan ketua OSIS. Kegiatan yang mengadapta­si pemilu tersebut diikuti 292 siswa dan 49 guru serta karyawan di halaman sekolah.

Lailatul Masliyah, Ahmad Reza, dan Aditia Olanda sebagai kandidat ketua OSIS. Sebelum pemilihan, setiap kandidat diberikan kesempatan untuk menyampaik­an visi, misi, serta program yang akan dilaksanak­an. Setelah itu, setiap warga sekolah diberikan kesempatan untuk mencoblos di bilik suara.

Kepala SMA Al Falah Indah Rahmawati menyampaik­an bahwa kegiatan tersebut menginjak tahun kedua. ”Kami ingin memberikan pembelajar­an demokrasi dan politik sehingga siswa memahami berbagai prinsip memilih pemimpin secara fair, terbuka, dan tetap rahasia. Pembelajar­an ini tidak hanya tentang prosedur mencoblos di bilik suara, tetapi siswa juga kami libatkan untuk menjadi petugas TPS,” jelas Indah.

Kegiatan pemilu kemarin diakhiri dengan perhitunga­n suara dan pengumuman ketua OSIS terpilih. Aditia Olanda dari kelas XI IPS terpilih menjadi ketua OSIS SMA Al Falah Ketintang, Surabaya, periode 2017/ 2018. ”Alhamdulil­lah, semoga bisa mengemban amanah yang diberikan teman-teman beserta warga sekolah,” ujar Aditia.

”Harapan kami, ketua OSIS terpilih bisa membantu mengawal visi dan misi Al Falah sekaligus bersinergi dengan berbagai program sekolah,” tandas Indah. (ran)

 ?? SMA AL FALAH FOR JAWA POS ??
SMA AL FALAH FOR JAWA POS

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia