Jawa Pos

Melukis Kota Harapan di ’’Kanvas’’ Payung

-

SIDOARJO – Bupati Sidoarjo Saiful Ilah tampak gagah dengan pakaian ala tentara. Serba loreng lengkap dengan topi bercorak senada. Di sebelahnya, Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin mengenakan kostum pejuang ’’tempo doeloe’’. Hanya terpaut sekian meter, Ketua DPRD Sidoarjo Sullamul Hadi Nurmawan juga tidak kalah gaya. Dia mengenakan pakaian era kolonial dengan pangkat di pundak.

Mereka terlihat sibuk dengan payung masing-masing. Mencelupka­n kuas ke wadah cat dan melukis. Payung-payung itulah media lukisnya. Sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) tidak mau ketinggala­n. Salah satunya, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Sidoarjo Bahrul Amig dengan baju tradisiona­l ala Jawa.

Ada juga Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Sidoarjo Sigit Setyawan yang mengenakan seragam dinas lapangan dan helm proyek berwarna putih. Dia melukis suasana kota yang tertata. Gedung tinggi bertebaran, tetapi suasananya tetap hijau. Jalan beraspal nan mulus melengkapi­nya.

Total 62 regu dari seluruh OPD, kecamatan, BUMD, dan bank di Kota Delta berpartisi­pasi dalam lomba melukis payung dan bak sampah tersebut. Kegiatan itu bertema Kotaku Bersih, Kotaku Indah. Dari lingkungan pemkab saja, lebih dari 300 pegawai turut berpartisi­pasi. Semua tumplek bleg di halaman paseban alun- alun kemarin (30/8).

Acara tersebut diselengga­rakan Badan Kepegawaia­n Daerah (BKD) Sidoarjo. ’’Mereka bebas berekspres­i. Joget bersama, melukis harapan bareng-bareng,’’ kata Kepala BKD Sidoarjo Sri Witarsih. (via/c15/pri)

 ?? BOY SLAMET/JAWA POS ?? BAK SENIMAN: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin ikut melukis di atas payung kemarin. Foto kiri, Firma Astria (kanan) dan Puspa Ismawanti dari Dinas Perpustaka­an dan Kearsipan Sidoarjo dengan pakaian khas Dayak menunjukka­n...
BOY SLAMET/JAWA POS BAK SENIMAN: Bupati Sidoarjo Saiful Ilah dan Wakil Bupati Nur Ahmad Syaifuddin ikut melukis di atas payung kemarin. Foto kiri, Firma Astria (kanan) dan Puspa Ismawanti dari Dinas Perpustaka­an dan Kearsipan Sidoarjo dengan pakaian khas Dayak menunjukka­n...
 ??  ??

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia