Jawa Pos

Suka Jajal Inggris

-

JERMAN dan Inggris sama-sama punya kans besar lolos ke Piala Dunia 2018. Nah, apa jadinya jika kedua tim bertemu di Rusia? Tampaknya, masing-masing sudah mengenal dengan baik. Sebab, mereka termasuk sering bertemu dalam

atau pertanding­an uji coba. Sebagaiman­a diungkapka­n Manajer Timnas Jerman Olivier Bierhoff, Die Mannschaft telah mengagenda­kan uji coba melawan Inggris pada November mendatang. Itu berarti, kedua tim bertemu untuk kali ketiga dalam 20 bulan. Sebelumnya, Jerman dan Inggris beruji coba di Dortmund pada Maret lalu (Jerman menang 1-0) dan di Berlin pada Maret 2016 (dimenangi Inggris 3-2).

’’Kami sudah memasukkan Inggris sebagai salah satu bagian persiapan kami (jika lolos ke Piala Dunia 2018),’’ ucap Bierhoff sebagaiman­a dilaporkan ESPN.

Selain berpengala­man menjalin agenda uji coba sebelumnya, alasan DFB memilih Inggris adalah The Three Lions punya gaya permainan yang bisa menyukitka­n Die Mannsachft. Bukan hanya Inggris, Jerman juga membidik dua tim kuat di Eropa Barat lainnya. Yakni, antara Prancis dan Belanda. ’’Akan kami lihat tim mana yang lebih tersedia ketika itu,’’ jelas Bierhoff. (ren/c19/dns)

 ?? UWE ANSPACH/AFP ?? friendly
UWE ANSPACH/AFP friendly

Newspapers in Indonesian

Newspapers from Indonesia